Luar Biasa! Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto Masuk Daftar Perempuan Tervokal 2022

Perempuan Tervokal Ikfina Fahmawati
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim –Bupati Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, Ikfina Fahmawati masuk ke daftar perempuan tervokal di Indonesia. Masuknya Ikfina Fahmawati ke dalam daftar tersebut berdasarkan terhadap riset data yang dilakukan oleh perusahaan intelijen media, Indonesia Indicator (I2). 

Jika Kiai Marzuki Maju di Pilgub Jatim, ARCI: Suara NU akan Terbelah

Selain Ikfina Fahmawati, ada beberapa nama yang juga masuk ke daftar perempuan Terpegah (terpopuler) dan tervokal (berpengaruh) tahun 2022 dari kalangan pemerintahan.  Di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Pawaransa. 

Menurut Direktur Komunikasi Indonesia Indicator (I2) Rustika Herlambang mengatakan, bahwa Bupati perempuan dari Mojokerto tersebut menempati posisi ketujuh belas dari 20 tokoh Perempuan Tervokal 2022 versi Indonesia Indicator.

Ada Kiai Marzuki dan Ida Fauziyah di Bursa Pilgub, tapi Khofifah Masih Unggul

“Bupati Ikfina menjadi salah satu kepala daerah dengan sederet prestasi dan sejarah yang ditorehkannya sehingga masuk menjadi salah satu Perempuan Tervokal 2022,” katanya dalam keterangan persnya, Kamis, 12 Januari 2023 lalu. 

Menurutnya, Ikfina menjadi salah satu Perempuan Tervokal 2022 dengan 29.734 pernyataan yang dikeluarkan sepanjang tahun 2022. Data tersebut diperoleh Indonesia Indicator dalam risetnya sepanjang 2022. Dalam riset itu sebanyak 20 Figur perempuan menjadi perbincangan publik di berbagai pemberitaan media. 

Bupati Mojokerto Ngontel Bareng Ribuan Penggemar Sepeda Kuno, Bawa Misi Gempur Rokok Ilegal

Mayoritas perempuan Terpegah (terpopuler) dan Tervokal (berpengaruh) tahun 2022 berasal dari pemerintahan, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

“Ikfina memiliki memiliki potensi yang menarik dalam hal pemberitaan, dengan isu sosial yang menarik, bervariasi, dan konsisten mampu menjadikan Kabupaten Mojokerto menjadi salah satu daerah rujukan,”  ujar Rustika. 

Halaman Selanjutnya
img_title