Begini Cara Relawan Ganjar Jatim Berdayakan Nelayan di Sumenep

Relawan Ganjar bantu renovasi perahu nelayan
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Nelatan Pesisir Jawa Timur turut berperan dalam memberdayakan para nelayan di Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Aksi sosial itu dilakukan pada Selasa, 17 Januari 2023. 

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Ragam cara dilakukan Relawan Ganjar untuk memberdayakan para nelayan di Pulau Garam itu. Mereka tidak hanya membagikan ratusan sembako kepada nelayan dan masyarakat yang membutuhkan. Melainkan juga merenovasi perahu milik nelayan agar lebih nyaman saat menangkap ikan. 

Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Jatim, Sutriyadi menjelaskan bahwa renovasi perahu dilakukan untuk mendukung kegiatan ekonomi nelayan di desa tersebut. Dengan perahu layak pakai, Sutriyadi berharap para nelayan bisa nyaman dan aman menangkap ikan. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

“Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa terbantu. Dengan potensi laut yang ada, karena Madura adalah daerah pesisir, kita bisa meningkatkan sumber daya ekonomi mereka ke depan,” kata Sutriyadi, seperti dikutip dari Viva. 

Dirinya pun mengaku, bahwa upaya memberdayakan para nelayan itu terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo sebagai seorang pemimpin yang peduli dengan sector kelautan, berikut juga nelayannya. Sebab itu, mereka juga mensosialisasikan keberhasilan Ganjar dalam membangun kemakmuran nelayan di Jawa Tengah

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

“Artinya dari kegiatan ini kami ingin menerjemahkan apa yang menjadi karakterisktik dari seorang Ganjar yang dekat dengan masyarakat yang ada di daerah-daerah dan mereka yang masuk kalangan menengah ke bawah,” tambahnya. 

Guna semakin melekat dengan para nelayan, para Relawan Ganjar ini pun juga menggelar senam bersama dan membersihkan sampah di pesisir pantai. Sehingga diharapkan para nelayan juga sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. 

Halaman Selanjutnya
img_title