Truk Fuso di Jombang Terguling hingga Tabrak Pagar Rumah Warga

Truk Mitsubishi Fuso terguling di Jombang
Sumber :
  • Muhammad Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim –  Sebuah truk Mitsubishi Fuso nopol N 9218 EE mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Brawijaya, Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Akibatnya, truk tersebut terguling hingga menyeruduk pagar rumah milik warga.

Ditumpangi Satu Keluarga, Mobil Pikap Tabrak Warung Lalu Terbalik

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setyanto menjelaskan, kecelakaan bermula saat pengemudi truk Mitsubishi Fuso Abdul Rahmad Esa (54) warga Desa Putat Kidul, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang melaju dari arah Madiun hendak ke Surabaya.

"Saat tiba di lokasi kejadian, di duga pengemudi truk tersebut kurang konsentrasi hingga selip ke kiri dan menabrak tiang JPU, pagar warga," ujarnya pada Jumat, 20 Januari 2023.

Ambulans Angkut 8 Penumpang Alami Kecelakaan di Tulungagung, 3 Luka-luka

Truk tersebut menyeruduk pagar besi rumah milik Abdul Majid (50) warga Dusun Nglajur, Desa Tugusumberjo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang Abdul Majid (50). Akibatnya pagar yang terbuat dari besi itu mengalami kerusakan. 

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam laka tunggal yang terjadi pada truk Mitsubishi Fuso tersebut, namun terjadi kemacetan dari arah Surabaya - Madiun.

Satlantas Polres Lamongan Klaim Angka Kecelakaan Minim di Jalur Mudik Lebaran

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya saja sempat terjadi kemacetan," pungkasnya.