Wartawan di Surabaya Dianiaya hingga Diancam Dibunuh saat Liputan

Ilustrasi Perlindungan Wartawan
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Nasib malang dialami lima wartawan di Surabaya saat hendak melakukan liputan penindakan Ibiza Club yang diduga tak berizin. Namun bukannya data yang didapat. Mereka justru mendapat perlakuan tak baik dari sejumlah pihak di lokasi. 

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Kejadian itu berawal pada saat lima jurnalis menunggu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Timur yang hendak menindak Ibiza Club, Jum’at, 20 Januari 2023. 

Tak berselang lama, para pemburu fakta itu diminta oleh seorang wanita dan beberapa orang pria secara bergantian untuk masuk ke area club untuk menemui Wahyu yang merupakan Direktur Ibiza Club Surabaya

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

"Kami tidak bergeming karena tujuan kami di lokasi adalah melakukan wawancara terhadap perwakilan dinas terkait. Namun kami lakukan di area bawah gedung demi alasan keamanan dan kenyamanan bersama," ujar M Rofik, Wartawan LensaIndonesia.com. 

Karena gagal membawa lima jurnalis itu masuk ke area Ibiza Club, beberapa orang pria dan seorang wanita tampak memprovokasi M Rofik, hingga terjadi perdebatan berujung pada pengeroyokan tersebut.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Bahkan, pewarta Foto LKBN Antara, Didik Suhartono mengaku sempat diintimidasi agar tidak mengambil foto. Kemudian ia ditendang dan dipukul menggunakan helm oleh para pelaku.

"Saya tadi sempat dipukul wajah, dicakar, ditendang juga dilempar kursi plastik. Bahkan diancam dibunuh," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title