Sekretariat Bersama Dibentuk, Bendahara Gerindra Jatim Optimis KIR Semakin Kuat

Bendahara Gerindra Jawa Timur Muhammad Fawait
Sumber :
  • Thoriq/Viva Jatim

Jatim –Gerindra Jawa Timur memastikan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) antara Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan semakin kuat menyambut pesta demokrasi 2024 mendatang. 

Khofifah Full Power di Pilgub Jatim 2024, Pengamat Politik: Mungkinkah PKB Beri Perlawanan?

Naiknya kekuatan ini ditandai dengan diresmikannya Sekretariat Bersama (Sekber) bersama pada Senin, 23 Januari 2023. 

Bendahara Gerindra Jatim, Muhammad Fawait mengatakan bahwa peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) ini merupakan kabar baik yang menandai suatu kemajuan diantara Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal ini, menurutnya, akan memecut semangat para kader di akar rumput. 

Partai Nasdem Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, PKB Respon Begini!

"Ini tentunya sebuah kemajuan dimana kader dibawah bahagia dan senang untuk menambah semangat ditingkat provinsi hingga tingkat kebawah," kata Gus Fawaid. 

Tidak cukup di pusat, pihaknya menuturkan Sekber juga akan dilakukan para kader di level bawah. Agar kader kedua partai juga semakin solid. 

Gerindra Siap Menangkan 24 Pilkada di Jatim, Ini Nama-nama Calonnya

"Secepatnya segera dibentuk mulai tingkat provinsi sampai kabupaten atau kota. Pembentukan Sekber ini merupakan tindak lanjut koalisi Gerindra dan PKB," jelasnya. 

Dibentuknya Sekber tersebut, menurut Presiden Laskar Shalawat Nusantara (LSN) adalah jawaban serta menepis isu keretakan antara Gerindra dan PKB. 

Halaman Selanjutnya
img_title