Buntut Kasus Suap Dana Hibah, KPK Periksa Sejumlah Pimpinan DPRD Jatim

Ketua DPRD Jatim Kusnadi usai diperiksa KPK
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Jatim – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa sejumlah pimpinan DPRD Jatim di Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Jatim, di Sidoarjo, Jawa Timur. Diduga pemeriksaan ini merupakan lanjutan dari kasus suap dana hibah yang sudah melibatkan nama Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak, beberapa waktu lalu.

Elektabilitas Anwar Sadad di Pilgub Jatim Capai 9 Persen Menurut Survei ARCI

Di antara pimpinan Dewan yang diperiksa adalah Ketua DPRD Jawa Timur (Jatim) Kusnadi dan Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad.

“Ya tanya yang memeriksa,” kata Kusnadi yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim ini, Rabu 25 Januari 2023.

Khofifah Tak Tertandingi di Pilgub Jatim Versi ARCI, Cak Imin Ungguli Risma

Kusnadi tidak begitu banyak bicara, ia menyebutkan yang diperiksa penyidik lembaga antirasuah bukanlah dia seorang. Tapi juga ada beberapa orang lainnya.

“Banyak di sana [yang diperiksa KPK], ujarnya sembari berjalan ke mobil.”

Demokrat Jatim Pertahankan Kursi Pimpinan DPRD, Pengamat Ungkap Kerja Keras Emil

Sementara keterangan dari Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad, bahwa pemeriksaan yang ia jalani berkenaan dengan kasus dugaan korupsi dana hibah yang dikelola oleh legislatif selama ini. 

“Jadi hari ini saya mendatangi panggilan dari KPK untuk dimintai keterangan. Terkait dengan bagaimana tugas pimpinan DPRD dan anggota DPRD, terkait penyusunan APBD, terutama juga pengalokasian dana hibah dan sebagainya,” kata Sadad.

Halaman Selanjutnya
img_title