Alasan Willy Aditya Elit NasDem Kunjungi Sekber Gerindra-PKB

Ketua DPP Willy Aditya Saat Kunjungi Sekber Gerindra-PKB
Sumber :
  • Viva.com

Jatim –Baru-baru ini, publik dikejutkan dengan salah satu manuver yang dilakukan oleh elite Partai Nasdem Gerindra-PKB. Kedua partai ini menjadi perhatian di berbagai media. Hal ini tidak lepas karena desas desus soal Sekretariat Bersama (Sekber) yang digagas oleh kedua partai tersebut.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Salah satu manuver elite partai Nasdem yang mendatangi Sekretariat Bersama (Sekber) adalah Ketua DPP NasDem Willy Aditya. Ia ikut hadir dan berkunjungan ke Sekber Gerindra-PKB tersebut. 

Tujuan ia datang Sekber Gerindra-PKB ini merupakan tradisi baru untuk memecah narasi permusuhan. Kata dia, pandangan bermusuhan ini kerap menjadi narasi saat partai politik (parpol) mempunyai perbedaan pilihan.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

"Narasi ini yang harus kita perbaharui, harus kita luruskan. Nasdem tadi bersilaturahmi ke Sekber Kebangkitan Indonesia Raya untuk memberikan selamat sudah terbentuknya koalisi," kata Willy seperti dikutip dari tayangan tvOne, Kamis, 26 Januari 2023.

Selain menjadikan pertemuan itu sebagai tradisi baru, rupanya ada tujuan lain yang ingin didapatkan Nasdem saat menyambangi Sekber Gerindra-PKB pada siang tadi. Salah satunya terkait pembentukan koalisi antara Partai Gerindra dengan PKB tersebut.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

"Ini proses untuk mengapresiasi, sekaligus beranjak ke sana, ke sini untuk cek toko sebelah lah. Bagaimana proses pembentukan koalisi yang kami harus belajar, kenapa begitu gampang, lalu membuat sekber. Proses itu yang harus kita berikan apresiasi satu sama lain," jelasnya. 

Diketahui, sebelumnya, sejumlah petinggi Partai Nasdem mendatangi Sekber Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta, pada Kamis, 26 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title