HUT Emas PDIP, Kader Banteng se-Jatim Gelar Aksi Menanam Pohon

Aksi menanam ribuan pohon oleh kader PDIP di Pasuruan.
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Kader Banteng se-Jawa Timur menggelar aksi menanam pohon. Dimulai pada Sabtu kemarin, aksi penghijauan yang dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan itu digelar dalam rangka memperingati HUT ke-50 PDI Perjuangan, yang ditabalkan sebagai HUT emas partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut. 

Incumbent Maryoto Optimis Dapat Rekom PDI Perjuangan Tulungagung

Di tiap kabupaten dan kota, para kader Banteng dikoordinasikan oleh masing-masing DPC PDIP setempat, melakukan gerakan penanaman pohon penghijauan di lahan-lahan kritis, membersihkan sungai, menjaga sumber mata air, dan gerakan mencintai bumi lainnya. Tiap DPC masing-masing sedikitnya menaman 2.000 pohon penghijauan.

Pada Sabtu kemarin, aksi menanam pohon dimulai di kawasan mata air Banyubiru, Desa Sumber Rejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Hadir di acara tersebut Ketua dan Sekretaris DPD PDIP Jatim, Kusnadi dan Sri Untari Bisowarno, juga jajaran pengurus PDIP Jatim dan kabupaten setempat. 

PDIP Lamongan Buka Penjaringan Calon Bupati, Yuhronur Efendi Pendaftar Pertama

"Aksi menanam pohon serentak oleh kader Banteng se-Jawa Timur pagi ini sekaligus sebagai kado bagi Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj Megawati Soekarnoputri yang pada 23 Januari 2023 genap berusia 76 tahun," kata Kusnadi dikutip Minggu, 29 Januari 2023. 

Menurutnya, gerakan mencintai bumi yang dilakukan serentak itu juga untuk mewujudkan politik hijau yang mencintai serta melestarikan lingkungan, sebagaimana instruksi Ketua Umum Megawati. 

Konsumsi Listrik di Jatim Naik 3,30 Persen, Begini Cara Hemat Energi

Gerakan tersebut tak hanya dilakukan di Jawa Timur, namun oleh seluruh kader Banteng di seluruh pelosok negeri, dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

"Ibu Ketum mengajarkan, kader PDI Perjuangan harus memahami kehidupan partai politik bukan sekadar politik praktis. Politik sebaiknya dilihat sebagai sebuah alat perjuangan untuk mewujudkan dan menegakkan nilai Pancasila dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title