3 Tuntutan dan 3 Sikap Aremania Soal Tragedi Kanjuruhan

Bentrok Aremania dengan Manajemen Arema FC
Sumber :
  • Viva.com

Jatim –Kantor Arema FC di Jalan Mayjend Panjaitan, Kota Malang didatangi oleh Ratusan Aremania pada Minggu, 29 Januari 2023. Mereka datang karena kecewa dengan sikap manajemen dalam upaya usut tuntas Tragedi Kanjuruhan. Bahkan, sampai terjadi bentrok.   

Belajar dari Kasus Kurnia Meiga, Eks Pemain Arema FC Ingatkan Bijak Meniti Karier

Awalnya massa datang dengan membawa poster tuntutan dan longmarch dari arah Taman Makam Pahlawan (TMP). Massa meneriakan sejumlah kalimat kecaman atas sikap manajemen Arema FC yang dianggap tidak begitu peduli atas nasib korban Tragedi Kanjuruhan. 

Massa datang ke Kantor Arema FC sebagai lanjutan atas demo pertama dan penyegelan 15 Januari 2023. Saat itu ada 3 tuntutan utama yang mereka suarakan. 

On Fire! Kehadiran Pelatih Widodo Cahyono Bawa Perubahan bagi Tim Arema FC

Pertama menuntut Arema FC (PT AABBI) selaku klub yang amoral untuk mundur dari kompetisi Liga 1. Kedua menolak segala aktifitas PT AABBI atau Arema FC sebagai salah satu pihak yang terlibat dalam Tragedi Kanjuruhan di seluruh wilayah Malang Raya.

Ketiga mendesak PT AABBI atau Arema FC sebagai subyek hukum (korporasi) untuk ikut berpartisipasi aktif dalam upaya usut tuntas Tragedi Kanjuruhan. Serta kooperatif dalam proses hukum yang berjalan.  

Lawan Persikabo Sore Ini, Pelatih Arema FC Bidik Kemenangan Ketiga Bersama Singo Edan

Demonstrasi kali ini berjalan ricuh. Massa yang awalnya datang untuk bertemu dengan perwakilan manajemen untuk menyampaikan tuntutan justru terlibat bentrok dengan beberapa orang yang menjaga kantor Arema FC. 

Bentrok pun tidak terhindarkan. Oknum suporter yang terpancing membalas dengan melemparkan sejumlah benda ke arah kantor Arema FC. Situasi sempat mencekam karena sejumkah kaca seperti Arema FC Store dan pos keamanan pecah akibat lemparan oknum suporter.  Dalam aksi ini, ada 3 sikap yang dibawa oleh Aremania dalam merespon usut tuntas Tragedi Kanjuruhan berdasarkan siaran pers yang mereka buat. 

Halaman Selanjutnya
img_title