Kapolres Sumenep Imbau Orang Tua Tingkatkan Pengawasan Anak, Ini Pesannya

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimKapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko menyampaikan beberapa imbauan kepada masyarakat atas isu penculikan anak yang mencuat ke permukaan akhir-akhir ini.

Belajar dari Kasus Inses Adik Kakak, Orang Tua Diminta Ikuti Tuntunan Rasulullah

Dalam imbauannya, Kapolres Sumenep menyampaikan agar masyarakat tetap tenang, tidak panik serta tidak terprovokasi bila menerima informasi terkait penculikan anak.

Selain itu, Kapolres Sumenep mengingatkan masyarakat agar tidak panik apabila menerima pesan WhatsApp (WA), baik berupa video maupun gambar, terkait masalah penculikan anak dan segera melapor ke pihak Polres Sumenep, dan tidak meneruskan pesan tersebut ke pihak lain.

Ortu Wajib Tahu! Hindari 3 Pola Asuh Ini, Berdampak Buruk pada Anak

"Berikan pemahaman kepada anak agar waspada dan tidak mudah terpengaruh orang lain yang tidak dikenal," kata Kapolres Sumenep, Selasa, 31 Januari 2023.

Kepada orang tua, Kapolres Sumenep berpesan agar mengawasi anak-anaknya apabila bermain di luar rumah, dan memastikan bahwa anak-anak tidak menggunakan barang mewah atau mencolok.

Begini Trik Bikin Rumah Jadi Nyaman hingga Anak Taat Aturan

"Selanjutnya, apabila melihat orang mencurigakan, segera melapor kepada petugas terdekat atau melalui contact person  085230612200," pungkasnya.