H-2 Puncak 1 Abad NU di Sidoarjo, Nahdliyin Mulai Berdatangan

Salah seorang warga NU saat berfoto di lokasi acara
Sumber :
  • Ibnu Abbas/Viva Jatim

Jatim – Kehadiran warga NU dari sejumlah pelosok negeri mulai terlihat di berbagai jalan menuju Sidoarjo, Jawa Timur. Mereka dalam rangka turut memeriahkan Puncak Peringatan 1 Abad NU yang akan di gelar nonstop 24 jam di Gelora Delta Sidoarjo pada Selasa, 7 Februari 2023 atau 2 hari lagi. 

Respons Keluarga Via Vallen Usai Digeruduk soal Gadai Motor RF

Kehadiran Nahdliyyin di Sidoarjo itu mulai memutihkan dan memadati lokasi. Mereka datang dengan menggunakan angkutan mulai dari pesawat, kereta hingga bus dan kendaraan pribadi. Hilir mudik warga NU terlihat di Bandara Juanda Surabaya, Sabtu 4 Februari 2023. Mereka menggandeng keluarga dari daerah masing-masing.

Semenjak dari bandara dan naik pesawat, mereka sudah mengenakan sarung lengkap dengan peci, sedangkan yang perempuan memakai gamis. Senyum mereka terlihat ketika membaca spanduk dari panitia bertuliskan, "Selamat Datang Warga NU, Menyambut Abad Kedua".

Duduk Perkara Rumah Via Vallen Digeruduk hingga Adiknya Dipolisikan

Spanduk yang juga memperlihatkan bendera Merah Putih dan bendera NU tersebut membentang di seberang pintu keluar bandara yang dibangun sejak 1959 itu.

Panitia puncak resepsi 1 Abad NU memang sedari awal mempersilakan Nahdliyin masyarakat umum dari berbagai daerah untuk hadir di Sidoarjo. Panitia tidak mengeluarkan syarat dan ketentuan apapun bagi masyarakat untuk datang ke lokasi acara.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi soal Penggelapan Motor

"Kami senang dan bahagia mendengar antusiasme warga NU dan masyarakat yang berencana datang ke stadion. Ini acara tasyakuran bersama. Seperti pesan Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf, acara ini dibuat untuk ngalap berkah," kata Juru Bicara Panitia Puncak Resepsi 1 Abad NU, Rahmat Hidayat Pulungan di Jakarta, Jumat 3 Februari 2023 lalu.

Demikian terbukanya Puncak Resepsi Satu Abad NU ini hingga panitia sengaja mendesain sesuai dengan semangat NU yang selalu hadir untuk masyarakat. "Karena NU memang hadir untuk semua golongan, semua kalangan dan lapisan masyarakat," tambah Rahmat.

Halaman Selanjutnya
img_title