Prestasi dan Perjalanan Karir MH Said Abdullah Plt Ketua PDIP Jatim

MH Said Abdullah, Plt Ketua DPD PDIP Jatim
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Buntut dari pengunduran diri Kusnadi dari jabatannya sebagai Ketua DPD PDIP Jatim, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri langsung menunjuk MH Said Abdullah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Jatim. Hal itu tertuang pada Surat Keputusan (SK) No 283/KPTS/DPP/II/2023 yang berlaku sejak 3 Februari 2023.

Pj Gubernur Adhy Pantau Arus Mudik di Ngawi, Sebut Angka Kecelakaan di Jatim Menurun

Politisi senior di partai berlambang banteng moncong putih itu ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD PDIP Jatim bukan tanpa alasan, tentu berdasarkan pertimbangan yang matang. Said Abdullah tidak sendiri dalam memimpin DPD PDI Perjuangan Jatim. Dia akan ditemani Budi Sulistyono atau Kanang, mantan bupati Ngawi dua periode, sebagai ketua pelaksana harian (Plh).

Said Abdullah sendiri sudah dikenal sebagai politisi senior yang sarat prestasi dan kinerja terukur. Said Abdullah dikenal sebagai tokoh yang selalu memperjuangkan politik anggaran berjiwa kerakyatan di DPR RI, dalam kapasitasnya sebagai ketua Badan Anggaran DPR RI. 

Raih 9 Kursi di Pileg, PDIP Gresik Sodorkan 3 Nama Calon Wakil Ketua DPRD

Program-program perlindungan sosial selama Pandemi Covid-19, yang terbukti mampu menjadi bantalan ekonomi rakyat di tengah situasi sulit, adalah salah satu hasil perjuangan Said Abdullah yang mengorkestrasi politik anggaran berjiwa kerakyatan di DPR.

Said Abdullah telah menjadi anggota DPR RI sejak 2004. Sejak saat itu, secara periodik politisi yang lahir 22 Oktober 1962 itu berulang kali terpilih menjadi anggota DPR RI hingga 2024 nanti, sebuah bukti kinerjanya bisa menjawab kepercayaan rakyat pemilih di daerah pemilihannya, yaitu Masura.

15 Orang Pembuat Petasan di Sumenep Diringkus Kepolisian, Terancam 20 Tahun Penjara

Di DPR RI, Said Abdullah diberi jabatan sebagai Ketua Badan Anggaran atau Banggar untuk periode 2019-2024. Bahkan didapuk sebagai salah satu Ketua di DPP PDIP. 

Said Abdullah menghabiskan masa pendidikan sekolah dasar hingga menengah atas di kota kelahirannya di Sumenep. Sejak remaja sudah aktif berorganisasi. Mulai dari OSIS hingga Banteng Muda Indonesia

Halaman Selanjutnya
img_title