Gus Halim Harap Khidmat PKB kepada Umat Sama Seperti NU

Ketua DPW PKB Jawa Timur
Sumber :
  • A. Thoriq/ Jatim Viva

JatimKetua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur Abdul Halim Iskandar berharap agar PKB terus menjadi penyambung lidah atas kepentingan seluruh umat sebagaimana misi para pionir Nahdlatul Ulama

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

Menurutnya, hal itu sangat relevan, mengingat PKB merupakan Partai yang lahir dan dibesarkan dari rahim organisasi Nahdlatul Ulama (NU) yang tetap kokoh dan eksis hingga saat ini.

"Jadi, prinsipnya sekarang adalah bagaimana kemudian PKB yang baru 25 Tahun ini, khidmat sebagaimana khidmat NU kepada umat," ungkap Pria yang akrab disapa Gus Halim itu dalam Kirab Kebangsaan DPW PKB Jawa Timur yang diikuti oleh ratusan Kader dan ribuan simpatisan, di Sidoarjo, Senin 6 Februari 2023.

Silaturahmi Ramadan, Ketua NU Jatim Ajak Jaga Persatuan Bangsa

Menurut Gus Halim, sebagai partai yang memiliki segudang kesamaan secara historis, cita-cita, maupun kultural, merupakan keniscayaan PKB memperjuangkan segenap kepentingan rakyat. 

Selain itu, Gus Halim melanjutkan, agar PKB mampu mengakomodasi seluruh potensi kaum nahdliyin yang ingin berkontribusi lebih pada kemajuan bangsa dan manusia secara menyeluruh.

Perkuat Sinergi dengan Awak Media, NU Jatim Ajak Budayakan Tabayun 

"Sekarang waktunya PKB bergerak semaksimal mungkin melayani warga NU dan seluruh warga umat manusia, baik di Indonesia maupun secara global di seluruh dunia," ujar Doctor Honoris Causa UNY itu.

Gus Halim menuturkan, garis perjuangan NU dan PKB secara normatif dapat didefinisikan sebagai pedoman berpikir, bersikap, dan berperilaku bagi warga NU yang berkhidmat di segala aspek melalui jalan politik bersama PKB.

Halaman Selanjutnya
img_title