Tim Relawan Kebersihan Jamin Kebersihan Lokasi Resepsi 1 Abad NU

Nampak relawan membersihkan sampah di lokasi resepsi 1 Abad NU
Sumber :
  • Viva Jatim/Yudha Fury

Jatim – Tak bisa dipungkiri, Resepsi puncak satu abad Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo pada Selasa 7 Februari 2023 secara tidak langsung memproduksi sampah dalam jumlah yang tidak sedikit, baik di tribun, lapangan maupun di luar stadion.

Minta Nasihat, Ketua TKD KIM Gresik Silaturahmi ke Ketua PCNU

Hal ini dikarenakan banyaknya warga Nahdliyin dari berbagai daerah yang berkumpul pada acara resepsi 1 abad NU tersebut.  Meskipun acara yang berlangsung sangat meriah tentu akan dinilai negatif apabila pihak panitia ataupun peserta tidak memperhatikan adanya sampah.

Sadar akan itu, ribuan relawan kebersihan  langsung turun untuk membersihkan sampah yang timbul di beberapa tempat gelaran acara. Relawan yang dari siswa SMP, dan SMA ini turut membantu membersihkan di dalam dan di luar stadion.

Momen Banser di Trenggalek Periksa Kesehatan Puluhan Emak-emak

Meski terkadang tidak saling mengenal, para relawan ini tetap bahu membahu membersihkan area stadion agar tempat acara peringatan 1 abad NU tetap bersih dan nyaman. Mereka bergerak membersihkan dan mengangkuti sampah tersebut setelah para jemaah bubar meninggalkan stadion gelora Delta Sidoarjo

Salah satu relawan yang mendaftar online lewat Google form Hudi Anggoro mengaku senang dengan adanya diri nya sebagai relawan yang membantu membersihkan serta mengangkuti sampah usai acara. 

Tumpakan Sampah di TPS Benpas Timbulkan Bau Menyengat, Pj Wali Kota Mojokerto Turun Tangan

"Saya ikut membantu membersihkan dan yang pasti membawa sendiri sampah yang saya buang untuk membantu relawan ini menjaga kebersihan stadion," ujar relawan asal Solo ini.

Sementara relawan lainnya, Achmad Yudha merasa bangga ikut terlibat dalam acara resepsi 1 abad NU ini. "Karena acara ini 100 tahun sekali, dan saya ingin lingkungan tempat acara tetap bersih jadi peserta nyaman saat mengikuti rangkaian acara," pungkas Yudha.

Halaman Selanjutnya
img_title