Innalillah, Anggota IPNU Jombang Meninggal Dunia saat Ikut Resepsi Satu Abad NU di Sidoarjo

Jenazah Imam Suhro Wardi saat tiba di rumah duka.
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

JatimKabar duka menyelimuti Peringatan Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama. Seorang Anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang Imam Suhro Wardi mengembuskan nafas saat menghadiri acara Satu Abad NU di Stadion Delta Sidoarjo pada Selasa, 7 Februari 2023. 

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU Mojowarno mengatakan, sebelumnya teman se organisasinya itu memang memiliki penyakit sesak serangan jantung. 

"Almarhum memang sempat mengalami sakit serangan jantung, namun almarhum tetap mengikuti resepsi satu abad NU dengan mengendarai motor sendiri atau tidak mengikuti rombongan," ujarnya.

Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Saat di lokasi, Imam juga sempat jatuh pingsan usai menunaikan ibadah sholat dhuhur, selang beberapa waktu Imam dilarikan ke Klinik Bunda Tanggulangin, Sidoarjo. 

"Namun sayangnya, setiba disana, almarhum sudah tidak bernyawa," lanjutnya. 

Silaturahmi Ramadan, Ketua NU Jatim Ajak Jaga Persatuan Bangsa

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang Budi Nugroho turut membenarkan, Imam memang tidak ada dalam catatan rombongan yang diberangkatkan secara resmi oleh pihak Pemerintah Kabupaten Jombang. 

"Saudara tidak mengikuti rombongan, data-data nama sudah saya cek, namun nama almarhum tidak ada, saya juga baru mendengar ketika ada kabar peserta dari Jombang ada yang meninggal dunia," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title