Pecinta Gus Dur Puji Erick Thohir Sukses Jadi Ketua Panitia 1 Abad NU

Ketua Barikade Gus Dur Sumenep, Humaidi.
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dipuji banyak pihak karena sukses menjadi Ketua Panitia Peringatan Harlah 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Selasa kemarin. Acara akbar yang dihadiri Presiden Jokowi itu pun berjalan dengan khidmat, penuh kegembiraan dan dihadiri ratusan ribu bahkan sejuta warga NU atau Nahdliyin.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Tidak hanya soal keberhasilan menjadi koordinator penyelenggaraan kegiatan itu, namun Erick juga dipuji karena berhasil menampilkan dirinya sebagai bagian dari NU. Di acara 1 abad NU, Erick memang tampil dengan menggunakan seragam Banser, pasukan taktis pengaman ulama dan NU di bawah koordinasi Gerakan Pemuda Ansor.

Sejak beberapa tahun lalu, Erick memang tercatat sebagai anggota kehormatan Banser. "Ini keberhasilan luar biasa, baik dari panitia penyelenggara, pengurus NU, keluarga besar pendiri NU dan jutaan warga NU yang hadir,” kata mantan Panglima Pasukan Berani Mati Gus Dur, Rabu, 8 Februari 2023.  

Minta Nasihat, Ketua TKD KIM Gresik Silaturahmi ke Ketua PCNU

Ketua Barikade Gus Dur Kabupaten Sumenep itu mengatakan, tidak ada rapat atau pertemuan seakbar acara Resepsi Puncak Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo. "Ini membuktikan sinergi panitia dengan sesama warga NU benar-benar jalan. Jutaan orang terpanggil untuk datang, meski harus jalan kaki, terjebak macet di tol dan mereka nombok biaya sendiri,” ujar Humaidi.

Mantan Ketua DKC Garda Bangsa Sumenep itu mengaku, rombongan dari Barikade Gus Dur berangkat dari Sumenep ke Sidoarjo. “Ini sukses luar biasa, terima kasih keluarga Gus Dur, Ketum PBNU Gus Yahya, Ketua Panitia Pak Erick Thohir luar biasa. Pak Erick kader baru GP Ansor dan Banser, tapi bisa sukses," tandas Humaidi.

Momen Banser di Trenggalek Periksa Kesehatan Puluhan Emak-emak

Pengamat politik dari SSC Surokim Abdussalam mengatakan, peran sentral Erick Thohir pada momentum bersejarah NU ini berpotensi membawa berkah elektoral. Sebab, menurutnya, posisi Erick sebagai Ketua Panitia Pengarah Harlah 1 Abad NU sangat strategis.

Dia menilai, kesuksesan perayaan harlah ini turut membuat hubungan Erick Thohir dengan NU semakin dekat dan klop. Hal ini terlihat dari bercokolnya baliho-baliho bergambar eks Presiden Inter Milan tersebut di bahu-bahu jalan Sidoarjo, Surabaya dan sekitarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title