24 Jam Non Stop: PLN Terus Kebut Pemulihan Listrik di Madura

Pemulihan listrik di Madura oleh PLN
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

JatimPLN mengerahkan ratusan personel yang bekerja 24 jam untuk mempercepat pemulihan listrik. PLN terus berupaya menangani gangguan listrik yang terjadi di Pulau Madura

Didatangi Pemda dan BKKBN, Ini Alasan Bocah 4 Tahun di Sampang Madura Tunangan

Titik gangguan pada Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) kabel tanah di titik sambung Joint Pit (JP) 17 sisi Bangkalan dan JP 5 sisi Surabaya sudah ditemukan oleh pihak PLN. Untuk langkah percepatan, akan dilakukan penggantian kabel baru dan penyambungan ulang di kedua titik sambungan tersebut.

"Personel saat ini tengah melakukan penggelaran kabel, pemotongan dan dilanjutkan proses penyambungan (jointing) pada 2 sisi. Gangguan yang ditemukan di 2 titik ini akan dikerjakan secara paralel untuk proses recovery nya. Kami upayakan lebih cepat dari estimasi," terang Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pamekasan, Feri Asmoro.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

Proses pemulihan gangguan SKTT 150 KV Ujung-Bangkalan mendapatkan dukungan penuh dari Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. Dirinya juga meminta masyarakat untuk tetap tenang dan bersabar.

“Kami terus mendukung kinerja PLN atas gangguan kelistrikan yang terjadi di Suramadu. Kami yakin dan percaya, PLN mampu menyelesaikan secepatnya, sehingga kelistrikan di Pulau Madura, khususnya Sumenep dan sekitarnya dapat pulih kembali, sehingga masyarakat dapat menikmati listrik seperti biasanya,” terang Achmad Fauzi.

PT PLN Pastikan Pasokan Listrik PLTU Paiton Aman Selama Lebaran

Hingga saat ini, PLN juga mengoperasikan 96 genset di lokasi pelayanan umum seperti rumah sakit, kepolisian, pondok pesantren dan lainnya. PLN pun terus melakukan kunjungan ke stakeholder memberikan penjelasan sekaligus melakukan pembagian lampu emergency. Ini adalah upaya PLN tetap menjaga terang selama masa pemulihan.

Wakil Kepala Puskesmas Jeddih, Masrufah memberikan dukungan atas peran PLN yang tetap mengupayakan agar pelayanan masyarakat di Madura tetap berjalan lancar.

Halaman Selanjutnya
img_title