BEM IST Annuqayah Guluk-guluk Madura Gelar Festival Saintek Tingkat Lokal hingga Nasional

Festival Sainstek IST Annuqayah
Sumber :
  • Abdul Warits/Viva Jatim

JatimBadan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah, Guluk-guluk Sumenep Madura akan menggelar Festival Sains dan Teknologi (Saintek) bulat Maret tahun 2023.

15 Orang Pembuat Petasan di Sumenep Diringkus Kepolisian, Terancam 20 Tahun Penjara

Panitia Festival Saintek mengusung tema "Sains dan Teknologi Pesantren dari Annuqayah untuk Peradaban Dunia" yang direncanakan digelar sejak tanggal 05 Maret 2023 hingga16 Maret 2023.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini menginginkan santri dan mahasiswa melek akan ilmu pengetahuan teknologi yang menjadi harapan besar untuk peradaban dunia.

Bagikan Voucher Takjil Gratis, PWRI Sumenep Dukung Bupati Fauzi Hidupkan Pelaku UMKM saat Ramadan

"Kami sebagai panitia festival Saintek dalam kesempatan ini, sengaja mengusung tema tersebut sebagai sarana penambah ilmu pengetahuan dan juga ajang kompetisi bagi seluruh santri, siswa dan mahasiswa," ungkap Rofiqul A'la, Ketua Panitia Pelaksana Festival Saintek IST Annuqayah. 

Terdapat beragam lomba yang diperuntukkan kepada seluruh pelajar dan mahasiswa se-Indonesia dalam ajang kompetisi Festival Saintek tahun 2023  ini. Menurutnya, kegiatan ini diharapkan bisa dijadikan salah satu tolak ukur keberhasilan dalam dunia pendidikan.

Patut Ditiru, Program CSR Perusahaan Properti Ini Berupa Perbaikan Jalan di Sumenep

"Dunia pendidikan sebagai penunjang peradaban dunia diharapkan dapat menyiapkan anak didik yang siap berkompetisi dan mampu menyikapi perkembangan zaman, yakni dalam hal menggali potensi, mengembangkan kemampuan berbasis sains dan teknologi. Sehingga dari hal itu, mereka akan menjadi gerbong peradaban dunia" kata Taufiqurrahman, Presiden Mahasiswa (Presma) IST Annuqayah, Guluk-guluk Sumenep Madura. 

Adapun lomba yang ditawarkan yakni, Lomba Daur Ulang Sampah untuk Siswa SLTA Sederajat se-Kabupaten Sumenep.  Olimpiade Matematika, Olimpiade Sains, Tes Wawasan Sains dan Teknologi, Lomba Catur untuk siswa SLTA Sederajat Se-Madura. 

Halaman Selanjutnya
img_title