Kata Babinsa Asal Malang saat Bertemu Prabowo: Rasanya Kayak Reuni

Menhan Prabowo saat bertemu Babinsa di wilayah Kodam V/Brawijaya
Sumber :
  • Yudha Fury/Viva Jatim

Jatim – Babinsa Koramil Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Serka (Sersan Kepala) Usman merasa begitu sangat bahagia. Bagaimana tidak, setelah 28 tahun akhirnya dirinya bisa bertemu bahkan berjabat tangan langsung dengan Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Komandan Jenderal (Danjen) yang pernah menseleksinya masuk Kopassus sekitar tahun 1995 itu, kembali dijumpai di Convention Hall, Grand City pada Senin 13 Februari 2023. Sudah begitu, ia diberi sepeda motor trail merek Honda CRF.

"Rasanya kayak reuni. Setelah 28 tahun saya dibentuk sebagai prajurit TNI yang tangguh, ternyata Allah mempertemukan kami lagi di Surabaya," kata Usman.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Ekspresi kegirangan juga tampak tergambar jelas di wajah Babinsa berumur 47 tahun ini, setelah mendapatkan fasilitas motor trail dari Prabowo Subianto. Terlebih dalam menjalankan tugas, Usman acapkali menemui medan yang terjal dan berkelok-kelok. Bahkan jalanan yang dilalui tak jarang pula dalam kondisi licin di tengah musim hujan seperti ini. 

Tapi rezeki memang tidak ada yang tahu. Setelah bertahun-tahun mengabdi untuk negara, ia dapat hadiah yang tak pernah terbayang sebelumnya. "Gak bisa ngomong apa-apa, pokoknya senang dapat kendaraan dinas yang cocok dengan medan kerja," ujarnya.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Diketahui Serka Usman bukanlah satu-satunya Babinsa yang diberikan Menhan RI sepeda motor trail. Babinsa lain dari seluruh wilayah Kodam V/Brawijaya juga diberi hadiah yang sama. 

Namun demikian, ujung tombak teritorial TNI AD ini harus sedikit bersabar, lantaran mereka tidak secara bebarengan menerima kendaraan dinas berupa motor trail tersebut. Karena hanya simbolis 100 unit motor yang diberikan, dan sisanya akan didistribusikan secara bertahapbertahap dengan jumlah sesuai dengan nomonatif Babinsa yang bertugas alias sebanyak 2.030 unit motor. 

Halaman Selanjutnya
img_title