Diangkat Jadi Warga Kehormatan Marinir, Prabowo Subianto Merasa Usianya Lebih Muda 25 Tahun 

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto
Sumber :
  • Viva Jatim/Yudha Fury

Jatim – Tatkala Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berjalan di dalam Markas mereka yang berada di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Selasa 14 februari 2023, Prajurit baret ungu, Marinir terus menunjukkan sikap hortmatnya. 

Respons Menohok PKS soal Pertemuan Surya Paloh dengan Prabowo

Sesampainya di lapangan, Prabowo terus dibuat takjub dengan kepiawaian Prajurit Petarung dalam menjaga banteng pertahanan yang diiringi dengan lagu penyemangat prajurit. 

Tak hanya itu, penghormatan kepada Prabowo nampak ketika Menteri Pertanan tersebut dipersilahkan untuk menaiki alutsista yang didesain sedemikian rupa hingga menyerupai panggung kehormatan, lengkap dengan karpet merah tergelar. 

Kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 Mampu Pecahkan Rekor Dunia

Saat berada di panggung dari alutsista inilah, mantan Danjen Kopassus tahun 1994-1995 ini, menerima baret ungu, brevet kehormatan Antiteror Aspek Laut, dan brevet Intai Para Amfibi Korps Marinir oleh Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal Widodo Dwi Purwanto.

Sebelum dikenakan Prabowo, baret ungu ini dibawa langsung oleh peterjun handal dari ketinggian 5.000 meter.

Media Asing Ikut Soroti Kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Prabowo pun secara langsung merasa bangga lantaran dirinya diangkat menjadi warga kehormatan Korps Marinir. Rasa bangga ini bukanlah tanpa alasan, apalagi menurut catatan sejarah terdapat sosok seperti Ali Sadikin dan Usman Harun yang telah berhasil menorehkan prestasi yang tak main-main di markas ini.

"Saya bangga hari ini diangkat menjadi warga kehormatan korps Marinir. Bisa dilihat, wajah saya terlihat lebih muda 25 tahun," kata Prabowo seusai diangkat menjadi warga kehormatan Marinir.

Halaman Selanjutnya
img_title