Diminta Kepala Daerah untuk Nyapres, Gus Muhaimin: Saya Siap!

Mandat Daerah untuk Indonesia kepada Gus Muhaimin
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar diminta atau lebih tepatnya mendapat mandat dari kepala daerah di Jawa Timur untuk maju sebagai Calon Presiden Indonesia pada Pilpres 2024 mendatang. Permintaan tersebut karena Gus Muhaimin, sapaan lekatnya dinilai mampu membawa aspirasi daerah ke pusat.

Khofifah Tak Tertandingi di Pilgub Jatim Versi ARCI, Cak Imin Ungguli Risma

Sebelumnya, Gus Muhaimin juga membawa banyak keluhan dari seluruh kepala daerah ke pusat. Salah satunya keluhan dari Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam yang prihatin dengan rendahnya harga tembakau di Madura

Hal itu kemudian dibawa Gus Muhaimin ke pusat untuk diperjuangkan. Sehingga nantinya harga tembakau kembali normal dan bisa menyejahterakan masyarakat petani tembakau khususnya. 

Kasus Anggota TNI Dikeroyok Warga di Pamekasan, Polisi: Masih Diselidiki

"Saya mohon kepada Gus Muhaimin, perjuangkan betul Gus, nasib petani kita. Karena dulu Gus masyarakat Madura menganggap tembakau adalah daun emas," kata Badrut saat acara Mandat Daerah untuk Indonesia 'Budal Gus’ di Hotel Majapahit, pada Rabu 15 Februari 2023. 

Baddrut yakin, Gus Muhaimin dapat memperjuangkan permasalahan yang ada di akar rumput yang dikeluhkan oleh beberapa kepala daerah. Sebab, Gus Muhaimin sendiri memang berasal dari kaum bawah yang notabene bersentuhan langsung dengan petani. 

Strategi Jitu Toko Kelontong Madura Saingi Indomaret dan Alfamart

"Saya yakin Gus Muhaimin adalah pemimpin masa depan untuk Indonesia," ujarnya. 

Dengan begitu, Badrut yang ditemani Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menyerahkan mandat daerah kepada Gus Muhaimin. 

Halaman Selanjutnya
img_title