Pasar Induk Surabaya Diproyeksikan Tekan Laju Inflasi Harga Sembako

Wali Kota Surabaya resmikan pasar induk di Sidotopo
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi meresmikan Pasar Induk Surabaya Sidotopo di Kelurahan Sidotopo Kecamatan Semampir Surabaya, pada Rabu, 15 Februari 2023. 

Bila Eri Cahyadi-Bayu Airlangga dan Armuji-Awi Disimulasikan di Pilwali Surabaya

Peresmian pasar induk tersebut, Eri katakan salah satu bentuk menjaga inflasi pangan yang ada di Kota Surabaya. Sebab nantinya, diproyeksikan sembako yang menjadi kebutuhan primer warganya terpusat di pasar induk tersebut. 

"Saya berharap pasar induk ini membawa dampak yang luar biasa kepada Kota Surabaya. Ini salah satunya mencegah inflasi," kata Eri sesaat usai peresmian, 15 Februari 2023. 

THR-TRS di Surabaya bakal Dijadikan Tempat Konser Skala Internasional

Keberadaan pasar induk tersebut, kata Eri akan mempermudah dalam pengontrolan laju inflasi. Jika semua pedagang dapat mengambil kulakan dipasar induk tersebut dapat dipastikan harga tidak lagi mengalami tumpang tindih dan cenderung stabil. 

"Kalau semua pasar mengambilnya di pasar induk, maka ketika bahan naik kita interfensinya hanya satu, yaitu di pasar induk," ujarnya. 

Wali Kota Eri Cahyadi Sebut Rumdisnya adalah Rumah Masyarakat Surabaya

Diresmikannya pasar induk Surabaya lanjut Eri, karena persediannya komuditasnya yang dipasarkan sudah disesuaikan dengan perpres 125 Tahun 2022 yang menyebut ada 11 komoditi yang diperlukan masyarakat.

"Semuanya disediakan di pasar induk ini," lanjutnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title