Catatan Positif IOH Sepanjang Tahun 2022, Pendapatan Tembus Rp46 M

Torehan positif IOH sepanjang tahun 2022
Sumber :
  • Yudha Fury/Viva Jatim

Jatim – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mencatatkan torehan positif, lantaran pertumbuhan pelanggan di Regional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (JatimBalinusra) mencapai angka 39 persen pada akhir Desember Tahun 2022.

Nuzulul Quran, Pj Gubernur Jatim Ajak Gemar Tadarus hingga Bagikan Umrah Gratis

Pertumbuhan ini berseiring dengan tumbuhnya BTS 4G yang mencapai angka 73 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

Melihat trend positif ini, Presiden Director and CEO Indosat Hutchison, Vikram Sinha sangat optimis dapat menyediakan akses teknologi komunikasi dan informasi terbaik bagi seluruh masyarajat di Indonesia.

Baru 35 Persen Kapal Nelayan Prigi Trenggalek yang Kantongi Izin

“Dipandu tujuan yang besar, kami terus menghubungkan dan memberdayakan Indonesia dengan mempercepat transformasi digital,” kata Vikram, Selasa 14 Februari 2023.

Sementara itu, jika dilihat dari angka nasional pelanggan seluler mengalami peningkatan yang dratis, mencapai 102,2 juta dengan pertumbuhan data sebesar 91,8 persen di tahun 2022. Sehingga secara tak langsung kenaikan ini juga berkontribusi lebih terhadap pada kenaikan pendapatan data sebesar 61,3 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Nelayan Enggan Gunakan Jaket Keselamatan saat Melaut karena Ribet

Secara nasional, pelanggan seluler meningkat menjadi 102,2 juta dengan pertumbuhan lalu lintas data sebesar 91,8 persen di tahun 2022. Hal itu berkontribusi pada kenaikan pendapatan data sebesar 61,3 persen dibanding tahun sebelumnya. Baca Juga:

IOH secara total memperoleh kenaikan pendapatan dari Rp31.388,3 miliar menjadi Rp46.752,3 miliar dengan penghasilan sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi (EBITDA) tercatat RP19.468,7 miliar. 

Halaman Selanjutnya
img_title