Erick Thohir Terpilih, Mahfud MD Yakin Tak Ada Korupsi dalam PSSI

Menko Polhukam, Mahfud MD
Sumber :
  • Viva

Jatim – Bergabungnya Menteri BUMN, Erick Thohir sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027 disambut baik oleh sejumlah pihak, salah satunya datang dati Menteri Kordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD. pada Kamis, 16 Februari 2023.  

Mantan Bupati Malang Rendra Kresna Bebas Bersyarat Usai Peroleh Remisi 14 Bulan

Diketahui, Erick Thohir terpilih secara resmi menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dengan suara terbanyak, yaitu 64 suara dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri-La Jakarta, pada Kamis, 16 Februari 2023.

Menurut Mahfud MD, sejumlah pesan juga telah disampaikan kepada Erick Thohir melalui dokumen TGIPF. Erick Thohir, lanjut Mahfud, merupakan sosok yang profesional dan memiliki impian besar untuk kemajuan PSSI. 

Eks Kajari Bondowoso Terbukti Terima Suap, Divonis 7 Tahun Bui

"Pesan-pesan kepada Pak Erick Thohir sudah disampaikan melalui dokumen TGIPF kepada pemerintah. Saya juga sudah berdiskusi secara langsung dengan Pak Erick Thohir, kita tahu pak Erick Thohir adalah orang profesional di sepakbola yang punya kecintaan dan impian tentang kemajuan PSSI," kata Mahfud seperti dikutip dari akun instagramnya @mohmahfudmd, Jumat, 17 Februari 2023.

Mahfud meyakini, Erick Thohir tak akan korupsi dan membiarkan pertandingan sepakbola ke depan diselimuti oleh pasar gelap. Sebab, Erick Thohir sudah sangat mampu membiayai dirinya sendiri mengurus PSSI tanpa korupsi. 

Alasan Sakit, Gus Muhdlor Mangkir dari Pemeriksaan KPK

"Kita yakini dia tidak akan korupsi dan tidak akan membiarkan terjadinya pasar gelap dalam pertandingan-pertandingan sepakbola kita," bebernya.

Erick Thohir resmi menjadi Ketum PSSI setelah mendapatkan mayoritas suara KLB PSSI. Dia membukukan 64 suara, sementara pesaingnya, La Nyalla Mattalitti dapat 22 suara. 

Halaman Selanjutnya
img_title