Kata Khofifah soal Pertemuan Empat Mata dengan Prabowo

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim – Dunia politik kian hangat diperbincangkan. Apalagi kontestasi politik di Pemilu 2024 mendatang kian mendekat. Salah satunya soal pertemuan khusus empat mata Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beberapa waktu lalu. Banyak pengamat menyebut bahwa pertemuan itu pastilah berkaitan dengan Capres-Cawapres. 

Pakar Hukum Sebut MK Tak Akan Diskualifikasi Gibran, Ini Alasannya

Namun demikian, ditanya soal pertemuanya dengan Menteri Pertahanan RI itu, Gubernur Khofifah justru menyebut bahwa keduanya hanyalah sebatas silaturrahim biasa. Tidak ada hal lebih dari sekadar pertemuan dalam rangka silaturrahim. 

“Ya silaturrahim saja,” kata Khofifah dikutip dari VIVA, Sabtu, Minggu, 19 Februari 2023. 

Prabowo Tuai Pujian gegara Batalkan Aksi Jelang Putusan Sengketa Pilpres

Eks Menteri Sosial RI itu lantas ditanya apakah pertemuan tersebut erat kaitannya dengan soal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, pihaknya memilih untuk irit bicara. 

“He he he, ya silaturrahim saja, silaturrahim,” jawab Khofifah. 

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Seperti diketahui Prabowo dan Khofifah bertemu empat mata di Gubeng, Surabaya, Jawa Timur pada Senin malam, 13 Februari 2023. Pertemuan itu dilakukan tertutup.

Dalam pertemuan itu, menurut pengakuan Prabowo, keduanya membahas beberapa hal mulai dari sejarah Nahdlatul Ulama (NU) hingga cerita Khofifah memperkenalkan Islam moderat di Timur Tengah. Prabowo pun memuji figur Khofifah yang dinilainya punya kemampuan di tingkat negara dan bangsa.

Halaman Selanjutnya
img_title