Kowarteg Pendukung Ganjar Bagi-bagi Bibit Padi-Jagung di Bojonegoro

Kowarteg Pendukung Ganjar Bagi-bagi Bibit Padi-Jagung
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimKomunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia berkomitmen mendukung ketahanan pangan tanah air. Kali ini, komunitas pendukung Ganjar Pranowo tersebut menggencarkan pemberian bibit padi dan jagung kepada para petani di Jawa Timur.

Pasokan PMI Minipis, Kapolres Mojokerto Perintahkan Personel Donor Darah

Pemberian bibit padi dan jagung ini dilaksanakan di Kelurahan Alasgung, Sugiwaras, Bojonegoro, Jatim, pada Minggu, 19 Februari 2023. 

Sejumlah 30 karung bibit padi dan jagung diberikan kepada para petani di kawasan tersebut. Kowarteg Indonesia juga berencana melakukan aksi bagi-bagi bibit ke beberapa kelompok tani di Jawa Timur.

5 Bangunan Rusak Diterjang Banjir Bandang di Munjungan Trenggalek

Koordinator Wilayah (Korwil) Kowarteg Jatim Kiki Kurniawan mengatakan pihaknya hadir di tengah-tengah para petani di Alasgung untuk mendukung ketahanan pangan di Indonesia. 

"Kami di sini dalam rangka ikut menyukseskan program ketahanan pangan, Di sini produksi padi sangat berlimpah. Jadi, sangat disayangkan apabila pertanian di Alasgung tidak didukung. Karena itu, kami memberikan bibit padi dan jagung di desa ini. Kami juga ingin melihat pertanian di sini makin maju," ucapnya.

Mobil Polisi di Tuban Dirusak Saat Bubarkan Konvoi, 10 Remaja Diamankan

Menurutnya, potensi pertanian di Alasgung, Sugihwaras, Bojonegoro, cukup besar sehingga perlu dikembangkan. Dengan pemberian bibit padi dan jagung ini, Kiki berharap petani di daerah tersebut makin bersemangat dalam bertani sehingga hasil produksinya makin meningkat. 

"Kami berharap petani di Alasgung makin maju, profesional, dan sejahtera tentunya. Kami berencana kegiatan serupa di beberapa daerah di Jawa Timur. Kami tentu ingin berbagi agar manfaatnya makin luas," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title