DPD Demokrat Jatim Bantah Putra Khofifah dan La Nyalla Pindah ke PAN

Putra Khofifah, Ali Mannagalli (kanan), dan Fairouz Huda
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim –Pihak DPD Demokrat Jawa Timur membantah isu yang berkembang bahwa putra bungsu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagalli, dan putra dari Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Ali Affandi, pindah dari Demokrat ke Partai Amanat Nasional (PAN). Demokrat menyebut Ali Mannagalli dan Ali Affandi setia dengan Demokrat.

3 Elite Parpol di Lamongan Gelar Pertemuan Tertutup, Ini yang Dibahas

“Tidak benar jika ada kabar bahwa Mas Ali Mannagalli dan Mas Ali Affandi Mattalitti pindah dari Partai Demokrat ke PAN. Saya sudah konfirmasi ke keduanya, mereka masih sangat cinta dan selalu merawat kesetiaannya ke Partai Demokrat,” kata Wakil Ketua DPD Demokrat Jatim Fairouz Huda kepada VIVA Jatim, Senin, 20 Februari 2023.

Bahkan, lanjut Fairouz, Ali Mannagalli dan Ali Affandi masih terlihat semangat membesarkan Demokrat, terutama di Jatim. 

Mas Dhito Terima Rekomendasi PAN: Fokus Dulu Selesaikan Tugas

“Mas Ali Affandi pernah menjadi ketua panitia dan Mas Ali Mannagali sekretarisnya di kepanitiaan pelantikan serentak DPC Partai Demokrat se Jatim beberapa waktu lalu. Jadi, perannya sangat aktif, juga strategis di Partai Demokrat Jatim. Terbukti, di setiap kegiatan partai, mereka tidak pernah absen untuk hadir dan terlibat langsung menyukseskan [acara Partai Demokrat],” tandas Fairouz.

Mantan Ketua PKC PMII Jatim itu menyadari Ali Mannagalli dan Ali Affandi adalah tokoh muda yang memiliki magnet kuat di kalangan milenial dan Generasi Z. Karena itu tak heran bila banyak partai politik yang melirik keduanya. Bagi Demokrat sendiri, duo Ali tersebut merupakan aset partai masa kini dan akan datang.

Petahana Mas Dhito Tak Dapat Rekom NasDem: Demokrasi Berjalan Tak Sepihak

“Dan partai kami memang tempat paling tepat dan satu frekuensi untuk kalangan anak muda. Mengingat Ketua Partai Demokrat Jatim, Mas Emil Dardak, juga menjadi pemimpin partai termuda di Jawa Timur. Begitu pun dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Mas AHY, adalah pemimpin partai termuda di 10 partai besar di Indonesia,” ucap Fairouz.

Diberitakan sebelumnya, Anak dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagalli, dan anak dari Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Ali Affandi, dikabarkan akan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Padahal, keduanya tak begitu lama berlabuh di Partai Demokrat dan sudah dilantik sebagai pengurus di DPD Demokrat Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
img_title