Gus dan Neng PWNU Jatim Hadir di Unair lewat Konser 1001 Malam

Konser 1001 Malam PWNU Jatim di Unair Surabaya
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Konser 1001 Malam yang digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur merupakan bagian dari misi dakwah dan syiar 1 Abad NU. Kegiatan ini menyasar para kaum milenial, khususnya mahasiswa di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Kamis, 23 Februari 2023. 

Tak hanya di Tribun, Sang Kapten Rizky Ridho Dapat Dukungan Teman Kampusnya di UM Surabaya

Gus dan Neng turut dihadirkan guna menyampaikan beberapa hal kepada para mahasiswa. Bukan tanpa alasan, hal tersbeut bagian dari upaya memasifkan dakwah NU dengann menyentuh basis kampus. Sehingga kehadiran Gus dan Neng di Jawa Timur itu semakin banyak dikenal oleh kalangan milenial. 

“Kegiatan ini untuk memperkenalkan Gus dan Ning pendakwah dari kalangan NU ke dunia kampus,” kata Wakil Ketua Panitia Peringatan 1 Abad NU oleh PWNU Jatim, Nashruddin Ali dalam keterangan yang diterima Viva Jatim pada Jumat, 24 Januari 2023. 

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Kemeriahan Konser 1001 Malam terlihat saat ribuan mahasiswa antusiasi mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Airlangga Convention Center (ACC).qwzev Selain dihadiri Gus dan Neng, misi dakwah PWNU Jatim ini juga menghadirkan sejumlah artis kenamaan, seperti Letto, Esbeye dan Airlangga Orchestra. 

Sementara itu, Rektor Unair, Prof Mohammad Nasih mendukung penuh kegiatan yang diinisasi PWNU Jatim tersebut. Sebab menurutnya, mahasiswa bisa banyak belajar tentang syiar agama dan mengedepankan kemashalahatan dalam setiap tindakan. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

"Beragama itu mudah dan harus bisa kita nikmati, sehingga mahasiswa terpanggil untuk menjaga dan melestarikan serta mengembangkan Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah," katanya.

Prof Nasih mengatakan bahwa Unair terbuka untuk kolaborasi dengan organisasi masyarakat dalam hal apapun. Tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan PWNU Jatim dalam pembelajaran agama terlebih pengetahuan tentang NU.

Halaman Selanjutnya
img_title