Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne Gagal Tampil Jelang Lawan Bournemouth Dini Hari Nanti

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne
Sumber :
  • Viva.com

JatimGelandang Manchester City Kevin De Bruyne diragukan tampil dalam laga tandang Premier League kontra Bournemouth, Minggu 26 Februari 2023 dini hari WIB. Sebelumnya, pemain asal Belgia ini juga absen memperkuat tim saat melawan Leipzig di ajang Liga Champions pada Rabu 22 Februari 2023 kemarin karena sakit.

Ramai Polemik antara Pemain Naturalisasi dengan Lokal, PSSI Tegaskan Hal Ini

Manajer ManCity, Pep Guardiola mengatakan bahwa para pemainnya di tengah rentetan laga-laga tandang, telah merasakan kelelahan. Meski demikian, Guardiola harus memutar otak untuk membangun kekuatan ManCity. Diharapkan skuadnya tampil lebih baik demi mengejar puncak klasemen. 

"Sekarang ini pertanyaan untuk dipertimbangkan karena kelelahan kami nyata, tentu saja, namun kami harus mengambil energi dari entahlah saya tidak tahu dari mana, namun kami harus melakukannya," ujar Guardiola dikutip dari AFP, Sabtu 25 Februari 2023.

Kata Aguero Pemain Ini Cocok Gabung Manchester City

Di sisi lain, Guardiola membela Erling membela yang dinilai banyak pihak performanya sedang menurun. Ia menegaskan bahwa pemain asal Norwegia itu tidak dapat disalahkan untuk minimnya keterlibatannya pada serangan ManCity, karena segenap anggota tim mestinya bertanggung jawab ketika serangan mereka tumpul.

Haaland telah mencetak 32 gol sepanjang musim pertamanya di ManCity, namun sejumlah pihak menilai City saat ini kehilangan kepaduan yang mereka miliki sebelumnya dengan kehadiran dia.

Arsenal Lolos Perempatfinal Liga Champions, Singkirkan Porto Lewat Adu Pinalti

Pemain 22 tahun itu gagal mengemas gol saat mereka ditahan imbang Nottingham Forest dan RB Leipzig sepekan terakhir. Meski demikian Guardiola menolak anggapan rendahnya sentuhan bola per pertandingan Haaland telah memberi dampak kepada tim asuhannya.