Begini Respon Waketum PPP terhadap Pantun Zulkifli Hasan di Rakornas PAN

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
Sumber :
  • Viva.com

JatimPartai Amanat Nasional (PAN) memberi sinyal dukungan terhadap Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk maju sebagai calon dan wakil presiden dalam Pemilu 2024 mendatang. 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani mengatakan pihaknya menyambut baik apa yang menjadi perkembangan dalam Rakornas PAN di Semarang, Jawa Tengah, Minggu 26 Februari 2023. 

Dilansir dari Viva.com, dukungan PAN  tersebut disampaikan secara tersirat oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan lewat pantunnya dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN. 

"Jalan-jalan ke Simpanglima, jangan lupa beli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama, Insya-Allah Indonesia tambah jaya," kata Zulhas.

Arsul Sani menyambut baik. Karena PPP merupakan mitra koalisi di KIB. 

“Kami menghormati dan menyambut positif apa yang berkembang di Rakornas PAN untuk mengusulkan paslon Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden," kata Arsul saat dihubungi, Minggu 26 Februari 2023. 

Arsul Sani menyebut jika PAN memang mengusung duet Ganjar-Erick, nantinya akan dibawa dalam musyawarah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Arsul juga mengatakan Ganjar-Erick menjadi sosok yang populer dikalangan kader PPP. 

"Paslon ini nantinya bisa dibawa ke forum musyawarah KIB bersama Partai Golkar dan PPP. Nama Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sendiri adalah nama-nama yang populer sebagai sosok potensial oleh jajaran PPP di berbagai daerah disuarakan sebagai bacapres dan bacawapres," katanya.