Gus Muhaimin Dorong Sarana dan Prasarana Pesantren Dimassifkan

Peresmian Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Bangkalan
Sumber :
  • A. Thoriq/ Jatim Viva

JatimWakil Ketua DPR RI, Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Abdul Muhaimin Iskandar mendesak pembangunan sarana dan prasarana kepesantrenan harus dimasifkan. 

Strategi Jitu Toko Kelontong Madura Saingi Indomaret dan Alfamart

Pernyataan tersebut disampaikan saat meresmikan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syaichona Moch Cholil Bangkalan, Minggu 26 Februari 2023.

Menurutnya, pembangunan sarana pendidikan semacam itu harus diperbanyak untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan, sekaligus memfasilitasi angkatan muda agar lebih produktif dan berdaya saing.

Tenggelam di Gresik, Zainal Terseret Arus dan Ditemukan di Perairan Raas Sumenep

“Kita harus memperbanyak pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, karena kita punya bonus demografi angkatan muda yang harus kita siapkan kapasitasnya dan itu butuh infrastruktur yang memadai,” kata Gus Muhaimin

Ketua Umum DPP PKB itu juga mengatakan, anggaran-anggaran harus diberikan kepada pendidikan terutama kepada lembaga yang masih dalam proses berkembang.

Pastikan Proses Evakuasi Masyarakat Rentan, Pj Gubernur Jatim Gerak Cepat Tinjau Banjir di Bangkalan

“Anggaran yang ada harus dibagi, terutama kepada lembaga pendidikan yang kemampuan anggarannya masih belum memadai,” katanya.

Sementara itu, ketua STAI Syaichona Moch Cholil Bangkalan, R Moh Nasih Aschall mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut memperjuangkan program pembangunan Rusunawa di lembaganya.

Halaman Selanjutnya
img_title