Atas Izin Siapa Mario Bawa Rubicon Bisa Masuk Area Gunung Bromo?

Mario Dandy berpose di Padang Savana Bromo
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Media massa masih terus menguliti sejumlah fakta tentang pelaku penganiayaan terhadap David, anak petinggi GP Ansor. Baru-baru ini, netizen mempertanyakan foto unggahan Mario Dandy dengan mobil Rubiconnya di area Gunung Bromo, tepatnya di Padang Savana.

Pj Gubernur Adhy Pastikan Kenyamanan Wisatawan di Jatim selama Libur Lebaran

Padahal sejak bulan Agustus 2022 lalu, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) menerapkan aturan melarang kendaraan pribadi maupun komunitas masuk ke kawasan tersebut. Lantas atas izin siapa Mario si anak eks pejabat Ditjen Pajak itu bisa masuk Padang Savana? 

“Jadi begini, BB TNBTS sejak pertengahan Agustus 2022, tanggal 19 Agustus, sudah tidak memberikan rekomendasi kendaraan komunitas masuk kawasan,” kata .Humas BB TNBTS Syarif Hidayat dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Selasa, 28 Februari 2023. 

Titah Ketum Addin Jauharudin soal Konferwil Ansor Jatim: Harus Satu Komando!

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang mendalami dan menelusuri unggahan Mario, yang tersebar di media sosial itu. Nampak Mario tengah berpose dengan latar mobil Rubicon yang dimilikinya.

“Kami sedang menelusuri foto dan video  tersebut,” tambah Syarif.

GP Ansor Surabaya Ancam Tolak Semua Pengajian Ustaz Syafiq Basalamah, Begini Alasannya

Penelurusan dilakukan BB TNBTS guna mencari tahu kapan foto dan video itu direkam. Sebab, kata Syarif, sebelum peraturan itu diberlakukan, kendaraan komunitas bisa masuk ke kawasan Padang Savana Bromo dengan sejumlah catatan. 

Sebab itu, ia tengah mendalami sejumlah fakta keberadaan foto dan video tersebut. Serta atas izin siapa Mario dengan mobil mewahnya itu bisa masuk ke kawasan Padang Savana Gunung Bromo. 

Halaman Selanjutnya
img_title