Dinilai Sosok Ideal, PKS Jatim Inginkan Khofifah Dampingi Anies Baswedan

Bendahara PKS Jatim
Sumber :
  • A. Thoriq/ Jatim Viva

Jatim –PKS Jawa Timur menginginkan pendamping Anies Baswedan pada pilpres 2024 adalah Khofifah Indar Parawansa yang saat ini menjadi Gubernur Jatim. 

Pedagang Tikar hingga Topi Ketiban Berkah Sidang Putusan Sengketa Pilpres di MK

Bendahara PKS Jatim Lilik Hendrawati menuturkan, pendamping Anies pada pilpres 2024 harus sosok yang hebat dan mumpuni dalam memikirkan Indonesia lima tahun kedepan. 

Tidak hanya itu, sosok pendamping Anies juga harus bisa memberikan keuntungan elektoral sehingga bisa menang. Dan sosok tersebut dikatakannya ada di diri Khofifah. 

Soal Cawe-cawe Presiden Jokowi di Pilpres 2024, MK Tak Temukan Bukti

"Kita berharap Bu Khofifah salah satu kandidat," kata Lilik, Selasa 27 Februari 2023.

Ia katakan, rekam jejak Khofifah dalam kepemerintahan sudah tidak perlu dipertanyakan. Sebagai orang yang pintar, Khofifah mampu menjawab berbagai tantangan, bahkan sejak menjadi DPR RI bahkan hingga menjadi menteri sosial. 

Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Otto Hasibuan: Prabowo-Gibran Tak Hadir

Dilihat dari suara pada pemilihan Gubernur Jatim pada tahun 2018, Khofifah dapat suara 53,55% menyalip Pasangan Syaifullah Yusuf-Puti Guntur yang hanya mendapat suara 46,45%.

Dilihat dari survei elektabilitas sosok Khofifah di mata masyarakat Jatim juga masih mendominasi. Hal ini menurutnya cukup realistis memenangkan Anies pada pilpres mendatang. 

Halaman Selanjutnya
img_title