Sering Makan Korban, Jalur Tengkorak Cangar Jadi Perhatian DPRD Jatim

Ketua Komisi D DPRD Jawa Timur Agung Mulyono
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

JatimKomisi D DPRD Jawa Timur meminta agar Pemprov melakukan langkah serius untuk menekan angka kecelakaan di jalur tengkorak Gotekan, kecamatan Pacet, kabupaten Mojokerto

Pemprov Jatim Target Deviden Bank UMKM Naik 200 Persen

Pasalnya, jalan provinsi itu terdapat titik rawan kecelakaan yang sering menimbulkan korban jiwa. Oleh karenanya jalur tersebut banyak yang menyebutnya jalur tengkorak. 

Ketua Komisi D DPRD Jatim, Agung Mulyono mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat dengan Bina Marga dan Dishub Jatim, dan mendesak melakukan perbaikan itu, salah satunya memperbanyak rambu peringatan. 

Jabat Tangan dengan Ribuan Warga, Pj Gubernur Jatim Gelar Open House di Gedung Grahadi

"Perhatian kami semua untuk cari solusi, karena ini jalur tengkorak dan sangat berbahaya," kata Agung, Kamis 2 Maret 2023. 

Bendahara DPD Demokrat Jawa Timur itu mengatakan, selama ini, jalur tengkorak tersebut menjadi pilihan bagi masyarakat Mojokerto yang ingin ke Malang, ataupun sebaliknya. Ini dikarenakan rute yang ditempuh pada jalur itu relatif pendek, sehingga masyarakat lebih suka melalui jalur itu. 

Pj Gubernur Jatim Harap Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Jadi Agenda Tahunan Nasional

"Kalau memutar bisa sekitar 60 km, tetapi ini tadi kalau lewat sini cuma 20 km saja, jadi masyarakat lebih senang lewat sini," tambahnya. 

Lebih lanjut, Pemprov Jatim juga harus memperbaiki lampu penerangan jalan yang sebagian besar tidak berfungsi. Dia khawatir, masyarakat dari luar daerah yang lewat jalur itu akan kesulitan, karena medannya sangat berbahaya. 

Halaman Selanjutnya
img_title