Ramai Isu Boikot Pajak, Ketum PBNU Terima Kunjungan Dirjen Pajak

Kunjungan Direktorat Jenderal Pajak di Kantor PBNU
Sumber :
  • Syaifullah/ Jatim Viva

Jatim –Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menerima kunjungan Direktorat Jenderal Pajak Suryo Utomo beserta jajarannya. Diketahui, ancaman boikot pajak yang mengemuka baru-baru ini, Gus Yahya bersikap jelas, bahwa NU berpihak kepada kepentingan negara.

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

“Maksud dan tujuannya, pengin mengajak kita semua, khususnya Nahdlatul Ulama, untuk terus berpartisipasi dalam melaksanakan pembangunan nasional, dan lebih khusus lagi menjaga Indonesia yang lebih baik melalui pembayaran pajak,” kata Suryo Utomo, di Jakarta, Kamis, 2 Maret 2023.

Awalnya, Suryo didampingi pejabat DJP mengunjungi kantor PBNU di Jalan Kramat Raya No. 164 Jakarta Pusat, Kamis, 2 Maret 2023 sekitar pukul 08.00 WIB pagi.  

Mbah Benu Imam Masjid Aolia Gunung Kidul Mengaku Telepon Allah, PBNU: Tukang Sihir!

Kedatangannya disambut Ketua PBNU H Yusuf Hamka dan Ning Alissa Wahid di lantai III gedung yang dibangun era Gus Dur itu.

Tak lama berselang, pertemuan itu berpindah tempat ke kediaman Gus Yahya di daerah Menteng, Jakarta Pusat. 

Masjid Aolia Gunung Kidul Gelar Idul Fitri Usai Telepon Allah, PBNU Geram

Di kediaman Gus Yahya, pertemuan Suryo DJP dan Gus Yahya dilakukan secara tertutup, dimulai sekitar pukul 09.00 WIB sampai pukul 10.10 WIB.  Setelah itu, kedua belah pihak memberikan statement singkat kepada media.

Kunjungan tersebut selain dalam rangka  silaturrahim sekaligus meminta dukungan dari berbagai kalangan, khususnya Nahdlatul Ulama. Menurut Suryo, dukungan dari NU, diperlukan untuk menegakkan Indonesia dan menjaga masyarakat secara umum.

Halaman Selanjutnya
img_title