Bupati Kediri Minta 57 Kades Rancang Program Unggulan Pasca Dilantik

Suasana pelantikan 57 Kades di Kabupaten Kediri
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Jatim Viva

JatimBupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana melantik kepala desa sekaligus memimpin sumpah jabatan di Pendopo Panjalu Jayati. Sejumlah 57 kepala desa  terpilih mengemban amanah masa jabatan 2023-2029, resmi dilantik. 

Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

Mas Dhito, sapaan akrab bupati Kediri menginginkan kepada 57 kepala desa terpilih untuk segera action. Ia menegaskan agar segera membuat program unggulan desa yang dapat direalisasikan pada tahun 2023 ini. Pemkab Kediri akan memilih tiga besar desa  dianggap berhasil menjalankan program unggulan tersebut 

"Keputusan realisasi itu nanti ada di Musrenbang Kabupaten. Kami akan pilih nanti tiga desa yang memiliki program terbaik, tiga desa yang sukses merealisasikan programnya," ungkap Mas Dhito diterima Viva Jatim, Sabtu 4 Maret 2023.

Program DITO, Produktivitas Padi di Kediri Naik Jadi 6,24 Ton Per Hektare

Pria berkacamata ini memberikan berpesan, program desa seyogianya dapat bersentuhan langsung kepada masyarakat menengah bawah yang ada di desa masing-masing. Sehingga, secara langsung mampu itu untuk mengurangi angka kemiskinan sejalan dengan program pemerintah.

"Nanti yang bisa menjadi tiga terbaik ini kalau butuh BK (Bantuan Keuangan) bilang sama saya butuhnya berapa," jelasnya.

Mega Proyek Stadion hingga Revitalisasi Pasar di Kediri, Mas Dhito Ajak Warga Sukseskan Pembangunan

Mas Dhito mengakui bahwa persoalan kemiskinan masih menjadi benang kusut di Kabupaten Kediri. Alhasil, pemerintah tengah memetakan kantong-kantong kemiskinan yang ada di Bumi Panjalu. 

Kepala desa yang baru saja dilantik diharapkan dapat segera bekerja untuk dapat memetakan kantong kemiskinan yang ada di desanya masing-masing. 

Halaman Selanjutnya
img_title