Kunjungi Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jokowi Ucapkan Belasungkawa

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Istimewa

JatimPresiden Joko Widodo hadir ke tenda pengungsian di Posko RPTRA Rasela. Ia menemui korban terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, hari ini. 

Jokowi Dikabarkan Maju Calon Ketum Partai Golkar, Apakah Benar?

Eks Gubernur DKI Jakarta itu mengucapkan bela sungkawa atas musibah yang terjadi dan menelan banyak korban jiwa. Jokowi sendiri hadir ke sana bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

"Yang pertama saya ingin menyampaikan ucapkan belasungkawa kepada para korban atas kejadian di Plumpang ini," kata dia kepada wartawan dikutip dari viva.co.id, Minggu 5 Maret 2023.

Kaesang Pangarep Digadang-gadang Maju di Pilgub DKI Jakarta, Begini Respon PAN

Didampingi  Penjabat Gubernur DKI Jakarta  Heru Budi Hartanto, Jokowi juga nampak berbincang dengan para pengungs. Ada pula Menteri Koordinator PMK, Muhadjir Effendy dan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir. Nampak juga ada bantuan diberi ke pengungsi.

Sebelumnya diberitakan, Depo Pertamina di kawasan Plumpang, Koja, Jakarta Utara, kebakaran hebat pada Jumat malam, 3 Maret 2023. Dugaan sementara, Depo Pertamina Plumpang Kebakaran diawali oleh pipa bensin Pertamina yang diduga terkena sambaran petir. 

Presiden Jokowi Tegaskan Harga BBM Tidak Naik

"Informasi yang diterima, dugaan awal [akibat] tersambar petir," kata Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Abdul Wahid saat dikonfirmasi wartawan pada Jumat malam.