Kiai Muda Jatim Pendukung Ganjar Beri Edukasi Parenting ala Rasulullah

Kiai Muda Jatim Pendukung Ganjar Beri Edukasi Parenting
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimRelawan Kiai Muda pendukung Ganjar di Jawa Timur berkomitmen membangun keluarga yang harmonis di tengah masyarakat. Relawan ini juga ingin berkontribusi kepada masyarakat demi tercapainya keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah.

Kupatan Durenan Trenggalek Sudah Ada Sejak 2,5 Abad Silam

Untuk itu, relawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut menggelar edukasi parenting tentang cara mendidik anak sesuai tuntunan Rasulullah di TPQ An Nahdliyah, Kecamatan Duduksampean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada Minggu, 5 Maret 2023.

Koordinator Wilayah (Korwil) Kiai Muda Jawa Timur, Ali Baidlowi mengatakan pihaknya menggelar kegiatan edukasi parenting ini karena hubungan antara orang tua dan anak belakangan memudar. Menurut dia, era digital dan globalisasi membuat tak sedikit anak kecanduan gadget.

Berangkat Melaut Sendirian, Nelayan di Tuban Hilang Saat Cari Ikan

"Kami mengadakan kegiatan parenting ala Rasulullah karena di era digital dan globalisasi hubungan orang tua dan anak memudar. Karena itu, Kiai Muda Jawa Timur perlu menggerakkan suatu kegiatan untuk makin mempererat kekeluargaan antara orang tua dan anak," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Gus Ali ini menjelaskan keluarga sakinah mawadah warahmah dapat terwujud jika hubungan antara anak dan orang tua terjalin dengan baik sejak dini.

Menengok Tradisi Kupatan Durenan di Trenggalek saat H+7 Lebaran, Ini Rangkaiannya

"Ketika suasana kekeluargaan itu terjalin, insyaallah keluarga yang sakinah mawadah, warahmah dapat terwujud. Dan, bisa membangun negara Indonesia yang lebih indah dan damai," ungkapnya di sela-sela kegiatan tersebut.

Pria yang pernah bersekolah di Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah, ini  mengatakan untuk memperkokoh hubungan antara orang tua dan anak, pihaknya mengadakan lomba mewarnai bagi ibu dan anak agar kekompakan di antara keduanya makin meningkat.

Halaman Selanjutnya
img_title