PKB Apresiasi Pertemuan Surya Paloh dengan Prabowo, Kok Bisa?

Surya Paloh temui Prabowo Subianto di Hambalang
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim – Belakangan menjadi ramai diperbincangkan pertemuan kedua nakhoda partai politik besar di Indonesia. Ya, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor beberapa waktu lalu. 

Partai Nasdem Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, PKB Respon Begini!

Sikap politik ini pun menjadi perhatian banyak pihak. Sebab keduanya berbeda secara poros politik. Nasdem mengusung Anies Baswedan, adapun Gerindra mengusung Prabowo dan telah menggaet PKB sebagai koalisinya. 

Dalam pertemuan itu, Prabowo menyatakan siap menghadapi Anies Baswedan yang merupakan bakal capres Nasdem.

MK Minta Kubu Anies Prabowo dan Ganjar Serahkan Kesimpulan Sidang PHPU Pilpres 16 April

Namun yang tak kalah menarik diperbincangkan justru respons PKB yang mengapresiasi pertemuan keduanya. PKB menilai pertemuan Surya Paloh dengan Prabowo sebagai wujud komunikasi intensif antar koalisi. 

Ketua DPP PKB Daniel Johan menilai pertemuan Paloh dengan Prabowo bagus. Sebab, komunikasi antar koalisi penting dilakukan secara intensif.

Momentum Idul Fitri Jadi Ajang Rekonsiliasi Politik Usai Pilpres 2024

"Untuk saling berbagi informasi dan visi. Saling memberikan sumbangsih ide dan pemikiran untuk membangun Indonesia yang lebih baik," kata Ketua DPP PKB Daniel Johan, dikutip dari VIVA, Selasa, 7 Maret 2023.

Menurut dia, Gerindra dan PKB yang sudah membangun poros Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), selalu saling komunikasi. Maka, tak ada masalah pertemuan antara Prabowo dan Paloh. 

Halaman Selanjutnya
img_title