Kunjungan AHY ke Gus Ali bukan Cari Dukungan, tapi Murni Silaturrahmi

AHY saat silaturrahmi ke kediaman Gus Ali di Sidoarjo
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Wakil Rais Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Agoes Ali Masyhuri kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediamannya Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat, kabupaten Sidoarjo pada Rabu 7 Maret 2023 malam.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Bukan perkara mencari dukungan kiai soal pemilihan presiden 2024, kedatangan AHY ke Gus Ali ini murni hanya untuk bersilaturrahmi kepada tokoh NU Jatim. Sebab AHY mengaku belum sempat melakukan silaturrahmi bahkan saat peringatan satu abad NU yang digelar di GOR Sidoarjo beberapa pekan lalu.

"Kami menyempatkan diri bersilaturahmi dengan kiai, karena pada peringatan satu abad NU beberapa waktu lalu belum sempat sowan," kata AHY kepada Gus Ali.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Tradisi sowan tersebut, AHY menyempatkan diri datang karena ada suatu hal yang harus diselesaikan di Surabaya, yakni mengikuti ujian promosi doktoral untuk Program Doktor di Universitas Airlangga (Unair).

Mendengar cerita AHY, Gus Ali pun terlihat bangga. Pemimpin Ponpes Bumi Sholawat itu pun memuji kecerdasan AHY yang mampu menempuh program doktral di Unair.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Pengakuannya dari putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono inipun disambut ketawa renyah Gus Ali. Ia katakan, menempuh program doktor di Unair bukan perkara mudah. "Hebat sampeyan karena S2 dan S3 Unair itu terkenal sulit se-Indonesia," kelakar Gus Ali.

Lebih lanjut, AHY pun meminta restu dan doa untuk diberikan kelancaran dalam memimpin Partai Demokrat agar bisa bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title