Relawan Ganjar Jatim Gelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah, Warga Antusias

Relawan Ganjar Jatim gelar pelatihan pemulasaraan jenazah
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Warga Desa Kepet, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur nampak antusias mengikuti Pelatihan Pemulasaraan Jenazah yang digelar Relawan Ganjar Pranowo di desa setempat. Sabtu, 11 Maret 2023.

Berkah Idul Fitri, 16.691 Warga Binaan Lapas/Rutan Jatim Dapat Remisi Khusus

Kegiatan yang diinisiasi Gus-Gus Nusantara (GGN) Pendukung Ganjar tersebut guna memberikan pemahaman yang utuh dan sempurna bagi masyarakat dalam hal pengurusan jenazah. Sehingga bisa sesuai dengan tuntunan syariat Islam.

“GGN mengadakan pelatihan tata cara merawat jenazah karena menurut kami jenazah harus dihormati, sebagaimana saat masih hidup. Sehingga tidak boleh sembarangan dalam menutupi mayit dan menguburnya, semua itu ada tata cara yang disyariatkan Nabi Muhammad SAW,” tutur Koordinator GGN Jawa Timur, Alwi Hasan, dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Minggu, 12 Maret 2023.

Momen Gayeng Jokowi Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran di Jakarta

Dalam pelatihan kali ini terlihat GGN langsung mempraktikan cara merawat jenazah menggunakan maneken dan kain kafan.

Sehingga para peserta atau jemaah yang hadir pun terlihat sangat antusias dan memperhatikan dengan saksama.

Pemerintah Putuskan Idul Fitri 1445 H Rabu Besok, Ini Penjelasannya

“Kami juga menyediakan maneken dan kain kafan, sekaligus memberikan informasi jumlah kain yang diperlukan jenazah perempuan dan laki-laki. Terlihat juga para peserta sangat antusias dengan pelatihan yang ada,” ungkapnya.

Sementara, pengasuh Majelis Taklim Darunnajah Desa Kepet Gus Anas Mubayin menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan kegiatan yang digelar oleh GGN.

Halaman Selanjutnya
img_title