Komitmen PWI Jatim Kawal UMKM Jadi Tulang Punggung Ekonomi Masyarakat 

Salah satu UMKM di Expo Pers Festival
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur berkomitmen dalam mengawal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pasalnya, kemandirian menghasilkan sebuah produk mampu mendongkrak ekonomis sebagai tulang punggung masyarakat.

Pemprov Jatim Target Deviden Bank UMKM Naik 200 Persen

"PWI Jatim mengawal UMKM agar lebih besar, memberi masukan serta menjadi tulang punggung masyarakat lebih bagus lagi," ungkap Ketua PWI Jatim, Lutfi Hakim pada Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Grand Surya Hotel, Sabtu 11 Maret 2023.

Ia menjelaskan peringatan HPN 2023 yang dipusatkan di Kediri ini mencoba menjadi yang terbaik. Peringatan Hari Pers dengan durasi yang panjang sebagai refres dan kesadaran bersama memberikan terbaik menyajikan kepada publik dan menjadi mitra pemerintah.

Adventure Land Romokalisari Surabaya Diminati Pelancong, Omzet Pedagang Capai Jutaan Rupiah

"Demi terwujudnya masyarakat yang berkesinambungan, kami akan terus mengawal. Sejatinya UMKM tulang punggung perekonomian nasional mudah diakses," bebernya.

Salah satu rangkaian HPN 2023 PWI Jatim adalah menghelat Expo Pers Festival yang bertempat di dekat Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri. UMKM berasal dari masing-masing PWI se-Jawa Timur serta menggandeng Pemerintah Kabupaten/Kota.

Tradisi Akhir Ramadan, Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Dimenangkan Ikan Seberat 13,1 Kg

Pantauan Viva Jatim, belasan stand berjajar rapi dengan berisi produk khas daerah masing-masing. Mulai dari batik, makanan maupun produk oleh-oleh UMKM lainnya. Tidak sedikit pengunjung maupun dari anggota PWI masing-masing membeli untuk oleh-oleh sebagai buah tangan di rumah.

Lutfi berpesan kepada seluruh insan pers untuk terus berkarya bukan hanya bertugas. Sebab menurutnya bertugas ha ya sekadar menyelaikan kewajiban sehari-hari tanpa memikirkan apakah sebuab berita memiliki makna yang ingin disampaikan atau tidak.

Halaman Selanjutnya
img_title