Pelayanan Eazy Passport, Mudahkan Sekitar 600 Jemaah Calon Haji Kabupaten Lamongan 

Calon Jemaah Haji Kabupaten Lamongan
Calon Jemaah Haji Kabupaten Lamongan
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

JatimKantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak memberikan kemudahan kepada calon jamaah Haji. Pihaknya membuka pelayanan eazy passport untuk calon jemaah haji

Pengambilan foto dilakukan di Aula Rumah Sakit Muhammadiyah Kab. Lamongan di Jl. Jaksa Agung Suprapto 76 Lamongan, Jawa Timur, Senin sampai Rabu, 13-14 Maret 2023.

"Calon jamaah haji di wilayah Kab. Lamongan begitu antusias menyambut layanan paspor ini. Ada sekitar 600 orang terdaftar yang akan dilayani dalam pelayanan kali ini," kata Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak, Verico Sandi, dalam keterangan persnya, Selasa 13 Maret 2023.

Verico menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kab. lamongan untuk pertama kalinya di tahun 2023 dalam rangka membantu para calon jemaah haji dengan Jemput bola, sehingga para CJH tidak perlu datang jauh – jauh ke Kantor Imigrasi Perak yang berada di Surabaya. 

“Program eazy passport ini memberikan kemudahan bagi jemaah haji tanpa harus datang ke kantor imigrasi. Pemohon tidak perlu datang ke kantor, cukup kami saja yang datang ke lokasi. Targetnya diselesaikan selama 3 hari yakni hari ini melayani 200 orang dan 2 hari  berikutnya,” ujar mantan Kabid TPI pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta ini di sela peninjauan program eazy passport.

"Efek positif dari hal ini adalah proses pemeriksaan dokumen permohonan paspor bagi calon jamaah haji bisa lebih cepat," tuturnya.

Verico mengungkapkan antusiasme calon jamaah haji terhadap layanan Eazy passport ini sangat tinggi. Mengingat situasi saat ini sudah mulai normal, sehingga pemberangkatan calon jamaah haji dari Indonesia sudah kembali normal.