Emil Dardak Sebut Kunjungan Anies ke Jawa Timur Bukan Kampanye

Ketua DPD Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

JatimKetua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mengatakan rencana kunjungan bakal calon Presiden Anies Baswedan ke Provinsi Jawa Timur bukan dalam rangka kampanye. 

Partai Nasdem Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, PKB Respon Begini!

Pihaknya mengatakan rencana kunjungan bakal calon presiden Anies Baswedan adalah  konsolidasi partai koalisi perubahan yang mengusung Anies Baswedan maju dalam Pemilu 2024

“Kami mendapat info dari Partai NasDem dan partai koalisi diajak berkumpul untuk mempersiapkan kunjungan yang memang tujuannya lebih pada silaturahmi, basisnya beliau sendiri. Jadi tidak ada konteksnya sifatnya kampanye,” kata Emil Dardak di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa, 14 Maret 2023.

Kupatan Durenan Trenggalek Sudah Ada Sejak 2,5 Abad Silam

Menurut dia, tiga partai koalisi perubahan yakni Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS ingin melakukan konsolidasi untuk benar-benar mensolidkan barisan yang memang sudah bersimpati dan mau mendukung ikhtiar daripada Anies Baswedan. 

“Tentunya, Demokrat yang sudah mendeklarasikan dukungan dan PKS diundang dan diajak koordinasi bersama. (Bukan safari politik) Definisi apa sih safari itu? Itu kan definisnya luas. Jadi mau bilang bukan atau iya, susah juga. Tapi yang jelas, semua dilakuan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” jelas Wakil Gubernur Jawa Timur ini.

Berangkat Melaut Sendirian, Nelayan di Tuban Hilang Saat Cari Ikan

Sementara, Emil tidak mau menjelaskan lebih detail terkait waktu kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta itu ke wilayah Jawa Timur. Menurut dia, sebaiknya panitia yang berwenang menyampaikan dalam hal ini Partai NasDem Jawa Timur, termasuk Anies akan bertemu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa atau tidak.

“Itu harus tanya Mas Anies sama Bu Kofifah, saya enggak tau. Sekali lagi jadwalnya eloknya Mas Anies disana kita tanyakan pada panitianya dalam hal ini Ibu Janet, Ketua Nasdem Jatim. Tapi betul Mas Anies akan menyapa berbagai elemen masyarakat yang minta ketemu. Jadi bukan didefinisikan sebagai campaign, lebih pada tak kenal maka tak sayang, bertabayun, menanyakan hal-hal yang selama ini ada dibenak banyak pihak,” pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title