Partai Demokrat Percaya Sepenuh Hati kepada Anies Baswedan

MTP Demokrat Bertemu Anies Baswedan
Sumber :
  • A. Thoriq/ Jatim Viva

Jatim –Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengaku kalau Partai Demokrat mempercayakan sepenuhnya ke Anies Baswedan sebagai bakal capres, untuk memilih bakal cawapres pada Pilpres 2024

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Sebagaimana diketahui, Partai Demokrat mengajukan nama Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, untuk menjadi pendamping mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Herzaky meyakini, Anies tidak akan salah pilih cawapres karena didahului dengan proses pertimbangan yang matang. Ia juga percaya bahwa pilihan Anies nantinya bukan untuk menyenangkan salah satu pihak, melainkan demi menjawab kebutuhan masyarakat dan kepentingan bersama dari Koalisi Perubahan

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

"Kami sudah menyerahkan kepada Anies, silahkan kami percaya kepada keputusan beliau, karena kami yakin beliau akan menimbang semua faktor dengan sangat serius dan sangat mendalam sehingga beliau juga ingin menang ini, bukan hanya berlayar memuaskan satu belah pihak ini," ujar Herzaky kepada wartawan usai acara diskusi di Jakarta Pusat, Rabu 15 Maret 2023. 

Juru Bicara Partai Demokrat itu juga menegaskan, pihaknya juga sudah sepakat dengan 2 partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasdem, bahwa urusan cawapres diserahkan ke Anies Baswedan. 

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

"Kami tiga parpol ini sudah sepakat masalah cawapres ini kita serahkan kepada Mas Anies. Jangan kita ganggu ini Mas Anies, kita tekan-tekan. Harusnya si ini, si itu, sudahlah, bagi kami sudah cukup diskusi itu di dalam saja, tidak perlu di luar," katanya.

Oleh sebab itu, Herzaky menyarankan agar sebaiknya persoalan cawapres itu ditanyakan langsung kepada Anies Baswedan. Sebab, Anies yang punya wewenang untuk menentukan itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title