Kapolda Jatim Janji Respons Lebih Cepat Keributan Antar Perguruan Silat 

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto
Sumber :
  • Viva Jatim/M Lutfi Hermansyah

JatimKapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmonto berjanji akan merespon lebih cepat terkait keributan antar perguruan pencak silat

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

"Kedepan kita lebih menyampaikan untuk bertindak lebih cepat merespon persoalan-persoalan ini agar tidak terjadi lagi," katanya kepada wartawan usai kegiatan Jum'at Curhat di Kantor Kecamatan Puri, Mojokerto, 17 Maret 2023. 

Akhir-akhir ini memang di wilayah Jatim kerap terjadi keributan antar perguruan silat yang meresahkan warga. Konflik terjadi di level akar rumput, yang mana terdapat banyak pemuda. 

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

Di Kota Mojokerto misalnya, rombongan perguruan pencak silat menyerang permukiman warga dan perguruan lain setelah berunjuk rasa di Mapolres Mojokerto Kota pada 9 Maret 2023. Akibatnya, beberapa orang mengalami luka akibat terkena lemparan batu dan dipukul dengan kayu. 

Ada pula peristiwa pelemparan batu kendaraan rombongan GP Ansor Tulungagung di Kabupaten Trenggalek beberapa waktu lalu. Aksi pelemparan itu belakang diketahui dilakukan oleh oknum salah satu perguruan silat.

3 Langkah Kebijakan Ekonomi RI Antisipasi Dampak Konflik Iran-Israel

Irjen Pol Toni menyampaikan, pihaknya bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Farid Makruf telah berdialog dengan pimpinan perguruan pencak silat se-Jawa Timur. Dialog tersebut berlangsung di Gedung Patuh Mapolda Jatim pada Kamai, 16 Maret 2023. 

"Ada komintmen yang sudah dilahirkan di Mapolda bersama Pangdam V Brawijaya dan steakholder terkait," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title