Masjid Raya Islamic Centre Jatim Wujud Dakwah Infrastruktur Ridwan Kamil

Gubernur Jatim Resmikan Masjid Raya Karya Ridwan Kamil
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Masjid Raya Islamic Centre Jawa Timur pada Sabtu, 18 Maret 2023. Masjid tersebut lahir dari kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Desain masjid yang kini memiliki daya tampung mencapai 5.000 jemaah itu merupakan buah karya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Bagi pejabat yang akrab dipanggil RK tersebut, Masjid Raya Islamic Centre Jawa Timur merupakan wujud dakwah infrastruktur yang dia lakukan secara nyata.

Meski tidak hadir secara langsung dalam peresmian masjid tersebut, RK mengaku turut bahagia lantaran masjid itu selesai sesuai target.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

”Dengan diresmikannya Masjid Raya Islamic Centre Jawa Timur, saya atas nama pribadi, atas nama masyarakat Jawa Barat, ikut gembira dan ikut berbahagia,” ungkap RK.

Dia mengaku, mendesain masjid tersebut adalah sebuah kehormatan bagi dirinya. Lebih dari itu, deain tersebut merupakan wujud kebersamaan antara Jawa Barat dengan Jawa Timur.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Permintaan Khofifah agar RK mendesain Masjid Raya Islamic Centre Jawa Timur disampaikan secara langsung pada 19 April 2021 lalu. Saat itu, Khofifah bertandang ke Bandung, Jawa Barat, dan bertemu secara langsung dengan RK di selasar ruang kerja gubernur Jawa Barat, Gedung Sate.

”Saya masih ingat, sahabat saya Ibu Khofifah menyampaikan aspirasi agar saya membantu mendesain, karena kebetulan memang ilmu pendidikan saya di arsitek,” beber dia.

Halaman Selanjutnya
img_title