Momen Khofifah-Emil Salat Tarawih di Masjid Raya Islamic Centre Jatim

Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Salat Tarawih Perdana
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

JatimGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Guberbur Emil Elestianto Dardak melaksanakan salat tarawih perdana di Masjid Raya Islamic Centre Jatim, yang berada di Jl. Raya Dukuh Kupang No. 122-124, Surabaya, Rabu malam, 22 Maret 2023.

Ada Pasar Murah, Pemprov Jatim juga Serahkan Santunan untuk Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa di Kediri

Pelaksanaan salat tarawih ini sekaligus menjadi yang pertama kalinya digelar di Masjid Raya Islamic Centre Jatim usai diresmikan langsung oleh Gubernur Khofifah pada 18 Maret 2023 lalu.

Salat tarawih tersebut juga diikuti oleh para Kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim dan ribuan jamaah yang berasal dari sekitar masjid raya.

Momentum Ramadan, Khofifah Bersama Jurnalis dan BAZNAS Kolaborasi Santuni Anak Yatim

Melihat kondisi masjid yang baru beroperasi tersebut, Khofifah pun memuji segala kesiapan fasilitas yang disediakan untuk kenyamanan para jamaah dalam beribadah.

"Hari ini kita pertama kali melaksanakan salat tarawih di Masjid Raya Islamic Centre. Masjid ini belum sempurna betul, tetapi untuk difungsikan sebagai tempat layanan ibadah, Insya Allah sudah cukup. sound systemnya cukup, listriknya cukup, airnya cukup," ungkap Gubernur Khofifah.

Simak Cerita Rasulullah SAW Lakukan 3 Kali Salat Tarawih saat Ramadan

"Mohon sampaikan kepada seluruh masyarakat di sekitar Islamic Centre ini bahwa ada Masjid Raya baru yang sudah melaksanakan fungsi kemasjidan dan fungsi masjid lainnya. Monggo dimaksimalkan pemakmurannya," ajak Khofifah.

Selanjutnya, Gubernur Khofifah juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berbondong-bondong meramaikan, memakmurkan dan turut serta mendukung penyempurnaan interior Masjid Raya Islamic Centre.

Halaman Selanjutnya
img_title