Forum Pesantren Desa Dukung AHY Dampingi Anies di Pilpres 2024

Forum Pesantren Desa (FPD) Jawa Timur
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim –Dukungan terhadap AHY untuk mendampingi Anies Baswedan dalam pilpres 2024 mendatang mulai bermunculan. Salah satunya datang dari FPD atau Forum Pesantren Desa

Partai Nasdem Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, PKB Respon Begini!

Ketua FPD Jatim, Moh. Waldi. SH mengatakan banyaknya masalah dan tantangan yang dihadapi diera digitaliasi saat ini termasuk ekonomi hukum dan pendidikan membutuhkan sosok yang tepat untuk mensejahterakan masyarakat. 

FPD menilai AHY sosok yang tepat untuk mendampingi Anies Baswedan menyelesaikan masalah ini.

MK Minta Kubu Anies Prabowo dan Ganjar Serahkan Kesimpulan Sidang PHPU Pilpres 16 April

"Tantangan Indonesia ke depan akan berbeda dengan saat ini, salah satunya tantangan digitalisasi di semua sektor, ekonomi hukum dan pendidikan. Maka kita butuh pemimpin muda yang mampu mengatasi persoalan itu. Maka, sosok yang kami rekomendasikan sebagai Presiden dan Wakil Presiden adalah Bapak Anies Baswedan dan AHY," katanya disela sela kegiatan, Rabu 22 Maret 2023.

FPD sendiri kata Waldi ingin menkonsolidasikan pesantren di sejumlah desa yang tersebar di sejumlah daerah di Jawa Timur yang selama ini jauh dari perhatian Pemerintah lebih mendapat tempat dan peran dalam membangun kecerdasan religi anak anak di desa dengan pengajaran yang mereka berikan. 

Momentum Idul Fitri Jadi Ajang Rekonsiliasi Politik Usai Pilpres 2024

"Momentum Pemilu 2024 tentu semua elemen bergerak, termasuk kami. Bahkan kita tahu Pesantren menjadi tujuan para peserta untuk memperoleh dukungan. Pendekatan, sosialisasi dan janji kian hari semakin riuh terdengar. Tidak saja pemilihan legislative, hasil beberapa sumber survey dalam memotret pasangan calon presiden dan wakil presiden juga semakin akrab diberbagai media sosial. Namun kami tiba pada satu keyakinan, yaitu tadi Anies dan AHY sebagai pemimpin yang pas untuk 2024, muda dan cerdas," tambahnya. 

Waldi menegaskan kekuatan Pondok Pesantren di Desa, tidak bisa dipandang sebelah mata, sebab di Indonesia, terutama di Jawa Timur pada tahun 2021 saja, Kemenag mencatat 4.452 pesantren tersebar diberbagai kabupaten dan kota dengan jumah santri aktif 323.293 santri mukim. Dan 241.006 santri kalong (santri yang tidak mukim). Jember merupakan Kabupaten di Jawa Timur dengan jumlah paling banyak, yakni 611 pondok pesantren. Kabupaten Sampang menempati urutan kedua dengan 352 pondok pesantren. Setelahnya ada 262 pondok pesantren di Kabupaten Bojonegoro.

Halaman Selanjutnya
img_title