Deretan 7 Kapolda yang Dimutasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit

Momen 7 Kapolda dilantik Kapolri
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap tujuh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) di tanah air. Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan mutasi besar-besaran ratusan perwira di lingkungan Polri.

Aksi Polisi Bantu Dorong Bajaj Pemudik Asal Jakarta yang Mogok di Mojokerto

Mutasi yang dilakukan secara serentak itu tertuang dalam surat telegram rahasia dengan nomor ST/713/III/Kep./2023 tertanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ketujuh Kapolda yang dimutasi itu di antaranya, Kapolda Metro Jaya yang akan dijabat Irjen Pol Karyoto. Sementara Irjen Pol Fadil Imran yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya naik jabatan sebagai Kabaharkam Polri.

Jadwal Lengkap One Way, Contraflow dan Ganjil Genap Arus Balik Lebaran

Kapolda Jawa Barat akan dijabat oleh Irjen Pol Akhmad Wiyagus. Irjen Akhmad akan menggantikan Irjen Pol Suntana yang memasuki purnatugas.

Kemudian, Kapolda Lampung yang sebelumnya dijabat Irjen Pol Akhmad Wiyagus akan digantikan oleh Irjen Pol Helmy Santika.  Posisi Helmy Santika yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Gorontalo akan diisi Irjen Pol Angesta Romano Yoyol.

Forkopimda Jatim Dampingi Kapolri hingga Menhub Tinjau Kesiapan Mudik di Terminal Purabaya

Lalu, Kapolda Kalimantan Barat akan dipimpin oleh Brigjen Pol Pipit Rismanto. Dilanjutkan dengan posisi Kapolda Sulawesi Selatan yang sebelumnya dijabat Irjen Nana Sudjana akan berganti ke Irjen Pol Setyo Boedi Moemponi Harso.

Terakhir, ada Kapolda Sulawesi Tengah yang akan dijabat Irjen Pol Agus Nugroho. Irjen Agus menggantikan Irjen Rudy Sufahriadi yang dimutasi sebagai Pati Lemdiklat Polri. 

Halaman Selanjutnya
img_title